Seni Pantomim Semarakkan Senam Sehat bersama RM Riyan Zakaria

164
Tokoh Muda Palembang RM Riyan Zakaria kembali gelar senam sehat bersama warga di Lrg. Mawar Kelurahan Sukajaya, Sukarami Palembang pada Minggu (26/11).

Palembang, BP- Tokoh Muda Palembang RM Riyan Zakaria kembali gelar senam sehat bersama warga di Lrg. Mawar Kelurahan Sukajaya, Sukarami Palembang pada Minggu (26/11).

Acara senam , juga menampilkan seni Pantomim yang di bawakan oleh  seniman Pantomim Palembang, Sudarsono dengan menampilkan ajakan agar pada pemilu 2024 mendatang hindari adanya money politik (politik uang) dalam menentukan pilihan pada calon calon pemimpin yang akan mereka pilih. Agar Pemilu berjalan Luber, jujur dan adil.

 

Senam sehat yang diikuti ratusan warga tersebut, didukung penuh jajaran pengurus Yayasan Bintang Kejora Prima Mandiri ( BKPM ) Sukajaya Sukarami Palembang, H. Taufik Hidayat (Pembina BKPM) dan Maulana (Ketua yayayasan) serta pengusaha muda H. Levi, warga Sukajaya yang turut hadir dalam acara itu.

RM Riyan Zaria mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir.

Dengan dilaksanakannya acara tersebut menurut Riyan sapaan akrab RM Riyan Zakaria mengatakan, dalam rangka menjaga hubungan silaturrahmi antara dia dengan warga guna tetap mempererat tali silaturrahmi.

Baca Juga:  Lintas Politika Gelar Coaching Clinic Pileg

“Acara ini digelar guna menjalin silaturrahmi dengan seluruh warga, baik yang sudah saya kenal, maupun yang baru kenal. Selain menggalakkan olah raga senam sehat. Karena olah raga merupakan bagian upaya menjaga kebugaran tubuh. Mudah mudahan acara ini sebagai tali jalin silaturrahmi dalam upaya mempererat hubungan sesama insan serta dapat mengetahui akan aspirasi yang disampaikan bagi kepentingan masyarakat itu sendiri” Kata Riyan

“Saya sangat bangga dan mengucapkan terimakasih banyak pada semua peserta yang telah bersedia hadir merayakan acara ini hingga selesai. Untuk itu bila dalam acara ini ada kekurangan atau kurang memuaskan, saya beserta istri dan kakak saya H. Taufik Hidayat mohon maaf yang sebesar besarnya.” Katanya.

Baca Juga:  Lanud SMH Palembang Ajak Ratusan Siswa Nyanyikan Lagu Indonesia Raya 3 Stanza

 

  1. Taufik Hidayat dalam sambutannya menyampaikan dukungannya kepada RM Riyan Zakaria untuk terus melaju pada Pileg 2024 mendatang. Dia menilai Riyan merupakan tokoh muda yang penuh kepedulian kepada warga tak mampu.

 

” Saya berharap acara semacam ini bisa dilaksanakan lagi, bila perlu dijadwalkan setiap bulan.” Katanya.

Karena, kata Taufik Hidayat, selain kita berolah raga dan bersilaturrahmi, kita juga sesama umat dapat saling mengetahui kondisi yang terjadi di masyarakat.

 

Sudarsono, seniman Pantonim menjelaskan makna apa yang ia komunikasikan melalui aksi Pantonim kepada warga yang ia bawakan.

Menurutnya, kita sebagai warga harus turut serta menjaga Pemilu yang adil, jujur dan bersih dari segala bentuk kecurangan.

 

“Apalagi berkembang isu ada sejumlah oknum caleg yang telah mengumpulkan sejumlah oknum ketua erte dan mengiming imingi agar oknum erte mengkoordinir warganya untuk mencoblos oknum caleg tersebut saat pemungutan suara dengan sejumlah imbalan.

Baca Juga:  Spesialis Pencuri Mobil Truk Di Tembak

Bahkan, dalam menguatkan keyakinan oknum erte dan erwe yang dikumpulkan itu untuk tetap memenuhi keinginan oknum caleg itu, lebih ironi lagi, berkembang kabar oknum caleg itu menjanjikan akan memberikan satu unit sepeda motor bila berhasil mengumpulkan suara pemilih sebanyak 100 suara.” Kata Sonop, panggilan akrab Sudarsono biasa dipanggil.

 

“Hal semacam inilah harus menjadi perhatian kita , agar kita tidak turut menjadikan wakil kita di legislatif wakil yang koruptif, akibat kita salah dalam menentukan perwakilan menjadi anggota dewan Untuk itu kita perlu turut berperan menjaga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 ini, Pemilu yang benar benar bersih, jujur dan adil,” katanya.#udi

 

Komentar Anda
Loading...