Siap-Siap , Peringatan Pertempuran 5 Hari 5 Malam di Palembang Tahun 2024 Kembali Digelar

76
Suasana parade dan teaterikal di Bundaran Air Mancur Palembang, Sabtu (1/1) depan Bundaran Air Mancur Palembang. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Perang 5 Hari 5 Malam yang terjadi di Kota Palembang pada 5 Januari 1947 yang silam.(BP/Dudy Oskandar)

Palembang, BP- Setelah sebelumnya sukses di gelar di tahun 2022 dan tahun 2023 lalu, Peringatan peristiwa pertempuran  5 hari  5  malam di kota Palembang bakal kembali digelar  tahun 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Pertempuran  5 Hari 5 Malam yang terjadi di Kota Palembang pada 5 Januari 1947 yang silam.

Menurut salah satu panitia pelaksana, Vebri Al Lintani mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan  pihak RRI Palembang .

Baca Juga:  Polisi Dikeroyok di Palembang Icon Diduga Oleh Oknum Debt Collector, Ini Komentar Polda Sumsel

“ Jadi RRI nanti akan melakukan siaran langsung kegiatan perang  5 hari 5 malam, kedua kita serahkan RRI untuk melakukan dialog  selama lima hari dengan tema akan kta diskusikan secara tehnis termasuk narasumbernya akan kita diskusikan dan mereka (RRI Palembang) akan langsung meliput apakah di tempat pertempuran atau di RRI Pro 4 mereka siap untuk kerjasama acara peringatan pertempuran 5 hari 5 malam itu RRI sudah siap dukung itu intinya,” katanya, Minggu (26/11).

Baca Juga:  Raden Hanan, sebuah kisah kesederhanaan sang Walikota Pertama Palembang

Untuk kerjasama dengan Kodam II Sriwijaya menurut budayawan Sumsel ini, pihak RRI Palembang akan menjembatani bertemu dengan pihak Kodam II Sriwijaya agar pihak Kodam II Sriwijaya  bisa ikut serta dalam peringatan  pertempuran 5 hari 5 malam tersebut.

“Tinggal  kita akan menghubungi Pemkot Palembang, Pemprov Sumsel dan Polda Sumsel ,” katanya.

Mengenai tema peringatan Pertempuran 5 hari 5 malam di Palembang tahun 2024  di Palembang menurutnya perlu di diskusikan lebih lanjut.

Baca Juga:  Wakil Walikota Fitrianti Agustinda Soroti Harga Komiditas di Operasi Pasar Murah

“ Apakah temannya nanti tentang Pemilu Damai tahun 2024 , ini masih kita diskusikan lebih lanjut,” katanya.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...