Imigrasi Palembang Terima Penghargaan Pelayanan Haji Kemenag Sumsel

30

PALEMBANG, BP-Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang menerima penghargaan dari Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan atas pelayanan paspor, pemberangkatan, dan kedatangan jamaah haji pada 2023 ini.

“Penghargaan itu diberikan atas kinerja Kantor Imigrasi Palembang dalam menyukseskan pelaksanaan haji 2023 dalam hal membantu proses pembuatan paspor, penyelesaian cap keberangkatan dan kedatangan jamaah haji,” kata Kepala Kanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan seusai menyerahkan penghargaan tersebut di Palembang, Kamis.

Dalam kesempatan itu, Syafitri mengucapkan terima kasih atas bantuan petugas Kantor Imigrasi Palembang dalam menyukseskan pelaksanaan keberangkatan dan kedatangan haji pada tahun ini.

Baca Juga:  Lantik Pejabat Administrasi dan Penyuluh Hukum Madya, Ini pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan Kantor Imigrasi Palembang dalam menyukseskan pelaksanaan Haji 2023, semoga kita tetap bisa bersinergi untuk pelaksanaan haji tahun 2024,” ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kemenkumham Sumsel Mohammad Ridwan mengatakan pihaknya bertekad terus bersinergi dalam menyukseskan pelaksanaan ibadah haji di tahun-tahun berikutnya.

“Saya mewakili seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan dan kami bertekad akan terus bersinergi dalam menyukseskan pelaksanaan ibadah haji di tahun-tahun berikutnya,” ujar Ridwan.

Baca Juga:  Ansori Warning Kepsek SD, SMP dan Pegawai Disdik Palembang

Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palembang pada 2023 ini melakukan pelayanan kepada 8.200 haji asal Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang berlangsung sejak 27 Mei hingga 2 Agustus.

Pelayanan pada hari terakhir ditandai dengan serah terima paspor haji oleh petugas haji Kementerian Agama (Kemenag) kepada petugas imigrasi.

Baca Juga:  Hendak Ditangkap, Bandar Shabu Ancam Polisi Dengan Pisau

Kegiatan peneraan cap kedatangan paspor haji dan pemeriksaan paspor/entry data perlintasan jamaah haji melalui sistem BCM, ujar Ridwan.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya turut mengapresiasi capaian Imigrasi Palembang, ia berterimakasih atas kinerja yang telah diberikan jajaran Imigrasi Palembang. Menurutnya jajarannya di Sumatera Selatan terus berkomitmen berikan pelayanan Keimigrasian terbaik kepada masyarakat Sumatra Selatan. #man/rel

Komentar Anda
Loading...