“Aksi Bela Palestina dan Masjidil  Aqsa” di Halaman DPRD Sumsel  Bakal Di hadiri Ribuan Orang

84
Suasana usai menggelar rapat persiapan Aksi Bela Palestina dan Masjidil Aqsa” di halaman kantor DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) dan jumpa pers di Hotel Grand Duta Syariah, Palembang, Jumat (10/11).(BP/udi)

Palembang, BP- Sebagai bentuk solidaritas atas nasib masyarakat Palestina yang kita di gempur oleh zionis Israel , Forum Masyarakat Sumatera Selatan Peduli Palestina, Minggu (12/11) pagi nanti  menggelar  “Aksi Bela Palestina dan Masjidil Aqsa” di halaman kantor DPRD Sumatera Selatan (Sumsel).

Menurut Ust Donny Meilano dari perwakilan Maspuroh,  kegiatan ini ditargetkan akan di hadiri 10 ribu orang .

Hadir H. Ridwan Hayatuddin SH. M.H. M.Hum  perwakilan PW Muhammadiyah Sumsel, H. Ahmad Saleh S.Pd.I dari MUI Kota, Ust. H Salewangan  Kasım Lc MA, Taufik Saiman S.Ag selaku Ketua Ikadi Palembang dan H. Kiagus Amiruddin Fauzi, SE perwakilan Dari Baznas Sumsel.

“ Kegiatan full di lapangan DPRD Sumsel, syukur nanti  kalau bisa keluar, “ katanya  kepada wartawan saat usai menggelar rapat persiapan Aksi Bela Palestina dan Masjidil Aqsa” di halaman kantor DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) dan jumpa pers di Hotel Grand Duta Syariah, Palembang, Jumat (10/11).

Baca Juga:  Komisi IV DPR Pertanyakan Program Cetak Sawah

Dalam aksi tersebut akan diisi dengan orasi dari tokoh agama dan  tokoh adat, apalagi ada Sultan dan sebagainya.

“ Dalam orasi itu yang ditekankan adalah misi kemanusiaan dan penggalangan donasi mudah-mudahan  bisa tembus Rp 3 miliar, “ katanya.

Apalagi saat ini masyarakat Palestina membutuhkan bantuan pakaian, obat-obatan, makanan dan sebagainya.

“ Yang paham dan tahu adalah pemerintah karena pemerintah yang membawa bantuan itu ke pintu perbatasan Mesir – Raffah, “ katanya.

Mengenai tehnis acara menurutnya  tidak ada long march tapi semuanya berkumpul.

“ Makanya kita serukan kepada masyarakat Sumsel dan  masyarakat kota Palembang bila perlu shalat subuhnya di Masjid DPRD Sumsel, lalu habis shalat subuh  langsung ke halaman DPRD Sumsel,” katanya.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Sumsel Tinjau Jalan di PALI

Sedangkan mengenai lembaga bantuan yang akan menyalurkan bantuan ke Palestina menurutnya banyak seperti dompet duafa, Yamkesma, Rumah Zakat , Baznas dan sebagainya.

“ Semuanya saya kira  resmi karena mereka mendapatkan izin operasionalnya dari Baznas baik tingkat provinsi  atau di tingkat nasional dan memiliki hak masing-masing tinggal nanti tentu sumber terakhir satu nanti di pemerintah, jadi yakinkan saja bantuan  ini akan sampai apalagi untuk kali ini dari Baznas pusat dan di fasilitasi oleh MUI, “ katanya.

Dalam kesempatan tersebut Ust Donny Meilano dari perwakilan Maspuroh, H. Ridwan Hayatuddin SH. M.H. M.Hum  perwakilan PW Muhammadiyah Sumsel, H. Ahmad Saleh S.Pd.I dari MUI Kota, Ust. H Salewangan  Kasım Lc MA, Taufik Saiman S.Ag selaku Ketua Ikadi Palembang dan H. Kiagus Amiruddin Fauzi, SE perwakilan Dari Baznas Sumsel sepakat  untuk memperjuangkan hak kemanusiaan bangsa Palestina untuk hidup damai dengan keadilan dan kemanusiaan dalam sebuah negara Palestina yang merdeka dengan ibukotanya Al-Quds.

Baca Juga:  25 Jemaah Embarkasi Palembang Gagal Berangkat Haji

Selain itu rakyat Indonesia anti terhadap penjajahan Israel yang mempraktekkan rasisme dan pembantaian di Palestina serta melanggar berbagai kesepakatan-kesepakatan internasional.

 

Lalu siap mendukung dan mengikuti sikap dan arahan pemerintah serta tokoh-tokoh agama Indonesia untuk senantiasa menjaga perdamaian kemanusiaan yang adil dan beradab serta siap bahu membahu untuk membantu mengembalikan hidup yang layak bagi para keluarga Palestina dalam aspek sosial, kesehatan maupun pendidikan saat ini hingga pasca berakhirnya agresi.#udi

 

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...