Kanwil Kemenkumham Sumsel Ramaikan Kadin Sumsel Expo 2023

46

 

PALEMBANG, BP-Kamar Dagang Indonesia (Kadin) menggelar Kadin Expo 2023 di Palembang Sports and Convention Center (PSCC) pada tanggal 27-29 Oktober. Tampak para pelaku UMKM memadati PSCC, menarik perhatian lebih dari 10 ribu pengunjung, serta menjadi magnet bagi beragam sektor ekonomi, termasuk perusahaan swasta, BUMN, BUMD, perbankan, dan industri potensial di Sumatera Selatan.

Berlangsung pada hari jumat 27 oktober 2023 di Palembang Sports and Convention Center (PSSCC) Palembang, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya hadir dalam kegetian tersebut.

Dalam sambutan Ketua Umum Kadin Sumatera Selatan, Affandi Udji yang mengatakan, even akbar Kadin Expo ini wujud nyata kontribusi Kadin terhadap dunia usaha dalam pemulihan perekonomian pasca Covid-19, Kegiatan yang akan menggaet 10 ribu pengunjung tersebut, bakal melibatkan perusahaan swasta, BMMN, BUMD, Perbankan dan industri potensial yang ada di Bumi Sriwijaya dan menjadi sejarah kebangkitan ekonomi Sumsel.

Baca Juga:  Andrian Dibegal di Dekat Pos Polisi Pasar Cinde

“Kita ingin memperkuat citra Sumatera Selatan sebagai daerah tujuan investasi perdagangan, pariwisata dan kegiatan bisnis bertaraf nasional dan internasional dan Mengembangkan potensi investasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Affandi.

Selanjutnya giliran, Plh Ketua Umum Kadin Indonesia, Yukki N. Hanafi yang dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh peserta. Sebagai mitra pemerintah, Kadin berharap untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Lebih lanjut, dalam kesempatan tersebut PJ Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, beliau mengapresi kegiatan ini sebagai wadah bagi pelaku usaha untuk menampilkan produknya, dan patut berbangga kadin indonesia aktif dalam mendukung program pemerintah. Dengan dukungan dunia usaha ini dapat membantu percepatan pertumbuhan ekonomi, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Beliau mengajak masyarakat Sumsel, baik secara perorangan maupun instansi untuk dapat meramaikan Kadin Expo baik sebagai peserta maupun sebagai pengunjung untuk mensukseskan even tersebut.

Baca Juga:  Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam di Bekas Galian Banyuasin

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan MoU antara Kadin Sumatera Selatan dengan Kemenkumham Sumatera Selatan. Yang adapun ruang lingkup nota kesepahaman bersama ini meliputi: Penyelenggaraan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis dibidang Perseroan Perorangan dan Kekayaan Intelektual kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah Binaan Kadin Sumatera Selatan; Penyelenggaraan fasilitasi pendaftaran Perseroan Perorangan. dan Pendaftaran Kekayaan Intelektual produk UMKM anggota KADIN Sumatera Selatan; dan Menerima konsultasi mengenai Perseroan Perorangan dan Kekayaan Intelektual.

Baca Juga:  Sempat Masuk Bui, Pasutri Kembali Bisnis Sabu

Ditemui seusai acara, Kakanwil Kemenkumham Sumsel mengungkapkan bahwa, bahwa ia sangat tertarik mendorong kemudahan berusaha bagi masyarakat Sumsel. “Jadi akan kami fasilitasi, masyarakat cukup membayar 50 ribu rupiah saja, sudah bisa mendirikan Perseroan Perorangan,” ujar Ilham.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mendukung pemulihan bisnis dan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan setelah terdampak pandemi Covid-19,” tambah Ilham. #man/rel

Komentar Anda
Loading...