Harga Kebutuhan Naik, Ketua DPRD Sumsel Bakal Lakukan Sidak

45
Hj RA Anita Noeringhati (BP/udi)

Palembang, BP- Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhari berencana akan melakukan sidak pasar-pasar di kota Palembang untuk melihat harga kebutuhan pokok di pasaran di dapil Palembang I terutama harga besar.

“ Saya ingin mengajak anggota DPRD Sumsel turun ke pasar, sidak ke pasar dari Palembang I ini , jadi kita reses juga masuk pasar , apalagi ini menjelang akhir tahun ada namanya natal tahun baru, kalau di awal kemarin ada puasa menjelang lebaran, biasanya harga sering dimainkan , ini memang PR pak Joko, tidak juga pedagang tapi ibu-ibu rumah tangga, para bukan pedagang mengeluhkan hal tersebut apalagi sembilan bahan pokok ,” katanya, Selasa (17/10).

Baca Juga:  Polemik UKT Mahasiswa UIN Raden Fatah, DPRD Sumsel Panggil Rektorat dan Perbankan

Politisi Partai Golkar ini mengusulkan bisa sidak di lakukan usai reses dan kontak  langsung kepala pasarnya dan keamanan setempat untuk sidak di pasar.

Hal senada dikemukakan anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Partai Gerindra, Budiarto Marsul.

“ Dalam kondisi sekarang ini  khan daya beli rendah , susah masyarakat sekarang ini , beras, gula naik, “ kata Budiarto Marsul.

Baca Juga:  Bertambah, 2 Orang Pasien Dalam Pengawasan Diisolasi di RSMH Palembang

Karena itu menurutnya sudah selayaknya pemerintah melakukan operasi pasar , pasar murah di masyarakat sampai ke pusat-pusat  warga yang sangat membutuhkan .

Kenaikan harga kebutuhan pokok ini menurut Budiarto hampir merata terjadi di kabupaten dan kota di Sumsel.

“ Harga gula perhari ini Rp 16 ribu/kg, beras sudah Rp15 ribu/kg,” katanya.#udi

 

Baca Juga:  Inspeksi Wamenaker, UU Keselamatan Kerja Turut Kawal Investasi Hulu Migas

 

Komentar Anda
Loading...