Rumah Panggung di Gandus Palembang Dibakar Pemiliknya

24

Sebuah rumah panggung berbahan kayu hangus terbakar yang diduga sengaja dibakar oleh seorang pria dalam gangguan jiwa (BP/IST)

Palembang, BP- Sebuah rumah panggung berbahan kayu hangus terbakar yang diduga sengaja dibakar oleh seorang pria dalam gangguan jiwa.

Peristiwa kebakaran itu terjadi Jumat (29/9)  pagi di Jalan Amin Fauzi, Lorong Mangga, RT 03/01, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus Palembang

Rumah tersebut dibakar sendiri oleh penghuninya, M Teguh (43), yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Baca Juga:  ASN PU BM Ini Ganti Uang Negara Dan Dipenjara 1 Tahun 6 Bulan

Saksi mata Daud (52), mengatakan terkejut saat melihat gumpalan asap hitam dari salah satu ruangan rumahnya, sekitar pukul 04.30 WIB. Dia dan istri langsung berlari ke luar rumah, berteriak minta tolong. Sementara Teguh yang merupakan kerabatnya, masih berdiam dalam rumah.

“Langsung diseret ke luar. Dia memang sudah beberapa tahun terakhir ini mengalami gangguan,” kata Proses pemadaman dari personel damkar Jalan  Merdeka dan Gandus, berhasil memadamkan api sekitar dua jam dari kejadian.

Baca Juga:  Sumsel Kembangkan Strategi Pertumbuhan Ekonomi Hijau

Kapolsek Gandus AKP Irwan Sidik SH MSi, mengatakan yang tersisa dari kebakaran itu, hanya tiang beton pondasi rumah.

“Dugaan sementara kebakaran dipicu oleh seorang penghuni rumah, yang diduga mengalami gangguan jiwa. Sudah dibawa ke RS dr Ernaldi Bahar, guna pemeriksaan kejiwaannya,” katanya.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...