Partai  Buruh Targetkan Raih 1 Kursi DPR RI dari Sumsel

45
Presiden Partai Buruh Said Iqbal dan jajaran saat menghadiri Konsolidasi Akbar Partai Buruh di Provinsi Sumatera Selatan  di Water Park Danau Tanah Mas, Banyuasin, Minggu (24/9).(BP/udi)

Palembang, BP- Presiden Partai Buruh Said Iqbal menargetkan 20 kursi DPR RI minimal dan maksimal 30 kursi dalam pemilu 2024.

“ Sedangkan kursi untuk DPRD Provinsi 100 kursi se Indonesia, untuk DPRD Kabupaten kota 700 kursi Se –Indonesia,” katanya saat menghadiri Konsolidasi Akbar Partai Buruh di Provinsi Sumatera Selatan  di Water Park Danau Tanah Mas, Banyuasin, Minggu (24/9).

Sedangkan untuk Partai Buruh di Sumsel  dia menargetkan minimal 1 kursi DPR RI , 3 sampai 4 kursi di DPRD Provinsi dan 4 sampai 5 kursi di DPRD Kabupaten kota.

Dia mengatakan, konsolidasi ini merupakan yang ke-10. Sebelumnya, konsolidasi akbar dilakukan di Jawa Barat dan hari ini dilakukan di 2 daerah yakni Sumsel dan Jawa Tengah.

“Konsolidasi akbar ini yang ke-10. Sebelumnya di Jawa Barat, hari ada di 2 tempat Sumsel dan Jateng. Ke-28 provinsi masih akan menggelar konsolidasi akbar menjelang kampanye pemilu 2024,” ujarnya.

Baca Juga:  Indonesia Masuk Final Sepak Bola, Prabowo Bangga

Said mengatakan sebagai partai rakyat kecil, pihaknya tidak setuju dengan kebijakan investor yang mengusir warga di Rempang.

“Kasus Rempang kita melawan tidak setuju dengan kebijakan investor yang mengusir masyarakat Rempang. Oleh karena dia kelas pekerja segmented isu dia captive market jadi buruh,” ujarnya.

Mengenai Calon Presiden (Capres) yang akan dipilih partai buruh sudah diumumkan beberapa waktu yang lalu .

“ Bahwa Partai Buruh itu punya mekanisme , yaitu mekanisme rakernas dan pencermatan, akhirnya kemarin sudah terhimpun enam nama, dua yang beredar sekarang , empat yang alternatif, karena partai buruh tetap berjuang , presidensial threshold 20 persen menjadi nol persen, nama –nama tersebut adalah Ganjar Pranowo didukung 12 provinsi, Prabowo Subianto di dukung 12 provinsi , Anies Baswedan tereliminasi  karena ngobok-ngobok  Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) itu khan unsur terbesar  Partai Buruh,” katanya.

Sedangkan empat capres alteratif adalah Najwa Shibab, Said Iqbal, Rizal Ramli dan Rocky Gerung.

Baca Juga:  Ketua DPP Nasdem Optimistis Anies Menang  Pilpres 2024 

Said menegaskan kalau capres Anies Baswedan tereliminiasi dari Partai Buruh menururutnya ada dua alasan , pertama ,  Sudirman Said sebagai  timsukses Anies Baswedan Ngobok-Ngobok KSPI, Ngobok-Ngobok KSPI AGN, SPN  yang bagi Partai Buruh  menurutnya tidak ada etika dan adat.

“ Bagi Partai Buruh Etika dan Adat penting, buruh itu terlalu sering di bohongi, sehingga adab dan etika menjadi penting,” katanya.

Alasan kedua Capres Anies Baswedan tereliminasi dari Partai Buruh menurutnya  kawan seiring sejalan ditusuk.

“ Belum jadi Presiden dia punya kepribadian yang kurang baik , apalagi kalau jadi Presiden  pertimbangannya itu , tadinya Anies masuk tapi sayangnya dua alasan itu,” katanya.

“ Kita sudah kirim surat ke enam nama itu sudah nanti enam nama itu menjawab kesediaannya bersedia atau tidak  sampai tanggal 30 September  2023 , nanti jika bersedia kita akan adakan kuliah umum  oleh masing-masing capres dan diantara 7 sampai 9 Oktober,  nama pilihan Partai Buruh akan diumumkan ,  satu orang di Gelora Bung Karno dihadiri 200 ribu kader-kader Partai Buruh,” katanya.

Baca Juga:  RSMH Jadi Rujukan Test Kesehatan Calon Kepala Daerah

Mengenai dua nama , Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, Said mengaku akan menanyakan kesediaan keduanya dulu menjadi capres di dukung Partai Buruh dan dari kesediaan  itu akan diadakan questioner minimal 10 ribu sampai 100 ribu  keanggota Partai Buruh yang ikut mengisi questioner.

Ketua Exco Partai Buruh Provinsi Sumsel Ali Hanafiah mengatakan, alasan di pilihnya Banyuasin kegiatan konsolidasi ini karena Tanah Mas berada tengah-tengah antara Banyuasin dan Palembang.

“ Kita cuma menunjukkan  Palembang dan Banyuasin memiliki buruh yang terbesar,”katanya.

Mengenai target suara di Sumsel menurutnya sekurang-kurangnya 30 ribu suara harus di dapat.

“ Tapi akan kita akan kerahkan semaksimal mungkin , anggota serikat buruh kami  Sumsel dan beberapa serikat buruh hampir  100 ribu,” katanya.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...