Polda Sumsel Gelar Jumat Curhat di Kalidoni

73

Menekan angka kriminalitas dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif Polda Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar Jumat Curhat, mendengarkan apa yang diadukan masyarakat serta aspirasi tentang kondisi keamanan dan bagaimana mengatasinya di Kecamatan Kalidoni Palembang, Jumat (22/9). (BP/IST)

Palembang, BP- Menekan angka kriminalitas dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif Polda Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar Jumat Curhat, mendengarkan apa yang diadukan masyarakat serta aspirasi tentang kondisi keamanan dan bagaimana mengatasinya di Kecamatan Kalidoni Palembang, Jumat (22/9).

“Setiap hari Jumat kami turun ke wilayah menampung aspirasi masyarakat, kemudian kami juga mendapatkan laporan,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi MM.

Dalam curhat tersebut disampaikan hal-hal yang menjadi kekhawatiran masyarakat pertama masalah kejahatan, baik tawuran penyalahgunaan narkoba, balap liar atau pun gangguan Kamtibmas.

Jumat Curhat kali melakukan kunjungan dan diskusi bersama masyarakat dengan Pejabat Utama Polda Sumsel diantaranya Wadir lantas Polda Sumsel  AKBP Sigit W.SIK Kabid Humas Polda Sumsel diwakili Kasubbid Mulmed Kompol Masnoni SIK Dir Binmas diwakili AKBP Baharuddin  Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono SIK camat Kalidoni Rama Cahya SSTP,Danramil.Kalidoni Kapten Inf Iskandar Dinata serta ketua RT RW dan masyarakat kàlidoni yang hadir  sekitar 80 masyarakat   di Kedai dalu simpang Jalan Celentang kecamatan Kalidoni Palembang , Jumat (22/9) .

Baca Juga:  Puncak Acara Seabad Taman Siswa dan  62 Tahun SD Taman Siswa Sungai Gerong Berlangsung Meriah

 

Menurut Supriadi, pada kegiatan Jumat Curhat kali ini banyak informasi yang digali, salah satunya terkait balapan liar, tawuran, peredaran narkoba, gangguan kamtibmas ataupun kemacetan lalu lintas hingga semarak politik menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan ini sudah menjadi atensi pimpinan Bapak Kapolda Sumsel, untuk memberikan rasa aman dan ketenangan di masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  APBD P 2019 Tak Kunjung Selesai di Bahas , APBD Sumsel 2020 Terancam ?

Dia mengajak masyarakat untuk memberitahukan polisi apabila terjadi tindak kejahatan di masyarakat atau gangguan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Kegiatan ini sangat relevansi guna mengedukasi masyarakat serta apa yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Kepolisian, contoh mengedukasi masyarakat dan menghimbau kepada Masyarakat untuk melengkapi surat kendaraan dan jangan melawan arus serta ranmor roda dua  jangan mempergunakan knalpot brong, dan sebagainya.

Selain itu  pihaknya meminta tolong masyarakat laporkan kepada polisi kalau ada tindak kejahatan dimasyarakat ke Aplikasi Banpol  dan jangan main Hakim sendiri.

Baca Juga:  Gelar Senam Sicita, PDI Perjuangan Sumsel Bangun Konsolidasi  Untuk Menang Pemilu Tahun  2024

Polri saat ini berupaya memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Untuk itu apabila di masyarakat ada gangguan Kamtibmas sesegera mungkin laporkan pada bantuan polisi yang diinisiasi Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK.

“Informasi yang kami terima dari masyarakat itu, akan sesegera mungkin kami menindaklanjuti laporan tersebut,” tambah Supriadi.

Upaya yang saat ini harus dilakukan bersama yakni di antaranya dengan menggalakkan patroli di sekitar lingkungan masyarakat dengan mengaktifkan kembali Pos Siskamling.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...