Ketua DPRD Ogan Ilir Nonton Langsung Lomba Bidar Bareng Ribuan Warga

6

INDRALAYA, BP – Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto, Hs, SH, nonton langsung perlombaan Bidar Kenceran di Sungai Ogan Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, bareng ribuan warga setempat, Sabtu (19/8/2023).

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, SH, MH, juga hadir bersa, Ketua 1 TP-PKK Ogan Ilir, dan Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir, juga tampak hadir dan menonton bareng Ketua DPRD OI.

Dalam Perlombaan Perahu Bidar Kenceran tersebut, Juara I diraih Tim Perahu Bidar SPJK A dari Indralaya dan berhak mendapatkan Tropi dan uang Pembinaan Rp10 juta. Di posisi runner up adalah Tim Perahu bidar Guntur A Kecamatan Rantau Panjang dengan Tropi dan Uang Pembinaan Rp7,5 juta.

Baca Juga:  Pembangunan Infrastruktur Asian Games di Palembang Terus Dipacu

Sementara untuk juara ketiga diraih Tim Perahu Bidar Rajawali A, dari Kecamatan Sungai Pinang, dan berhak membawa pulang Tropi dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta rupiah.

Untuk Juara harapan didapatkan Tim dari Kecamatan Lubuk Keliat, selain itu juga ada Bonus Tambahan dari anggota DPRD Dapil 3 Rp500.000 dan dari Ketua dan anggota DPRD Ogan Ilir sebesar Rp5 juta.

Baca Juga:  Banyak Lembaga dan Ormas Diusulkan Dapat Lintas Politika Award

“Kami ucapkan selamat kepada pemenang yang telah berhasil keluar sebagai juara,” ucap Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto.

Pertandingan sangat menghibur, warga juga sangat terhibur dengan perlombaan bidar ini. Itu menjadi hal yang sangat penting.

“HUT Kemerdekaan pun semakin meriah dengan adanya perlombaan bidar,” ucapnya.

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani menambahkan, Lomba Bidar Kenceran ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023, tetapi disamping itu banyak manfaatnya bagi masyarakat karena ini merupakan budaya lokal yang harus dilestarikan yang perlu disinambungkan.

Baca Juga:  Sembilan Fraksi DPRD Sumsel Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Raperda APBD Perubahan Sumsel TA 2022

“Pendayung ini kita harapkan bermunculan pendayung muda yang senantiasa giat untuk berlombah Bidar Kenceran ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Wabup Ardani juga sangat antusias menyaksikan Lomba perahu Bidar kenceran ini, karena bukan hanya menjadi hiburan bagi masyarakat tapi juga untuk melestarikan budaya lokal dan dapat menggeliatkan UMKM serta menghidupkan ekonomi masyarakat. #rel

Komentar Anda
Loading...