Semarak Lomba Tradisional 17-an di Jajaran Kemenkumham Sumsel

34

PALEMBANG, BP- Masih dalam rangka semarak Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 tahun 2023, Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel turut memeriahkan dengan menggelar berbagai lomba tradisional, Sabtu (8/12), bertempat di lapangan tenis Rutan Kelas I Palembang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportivitas, menjaga ketertiban, dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  Menhub Positif Corona, Tugasnya Sementara Dipegang Luhut

“Jadikan ini sebagai ajang memupuk semangat nasionalisme dan sportivitas, mempererat hubungan antar satker, dan yang penting happy, jangan ada beban apalagi sampai cedera,” ujarnya Ketika membuka kegiatan.

Adapun lomba tradisional yang digelar yaitu lomba tarik tambang, balap karung dan panjat pinang. Peserta lomba terdiri dari perwakilan pegawai dari Kantor Wilayah, Lapas Kelas I Palembang, Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Rutan Kelas I Palembang, LPKA Kelas I Palembang, Rupbasan Kelas I Palembang, Bapas Kelas I Palembang, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Lapas Narkotika Kelas IIA Banyuasin, Lapas Kelas IIA Tanjung Raja dan Lapas Kelas IIB Kayuagung.

Baca Juga:  Mobil dan Pistol Polisi Pembunuh Tukang Jahit Ditemukan

Kepada para supporter yang hadir, Bambang mengimbau untuk tetap mendukung timnya di pinggir lapangan dan tidak terlibat langsung membantu peserta selama bertanding. Hal ini penting agar tidak terjadi diskualfikasi.

Perlombaan tradisional itu berlangsung meriah. “Dengan kegiatan ini, semoga dapat memberikan makna mendalam untuk melestarikan budaya dan tradisi dalam menciptakan atmosfer kebersamaan dan kegembiraan, khususnya dalam menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Lahir Kementerian yang kita banggakan ini,” tutup Bambang. #man/rel

Komentar Anda
Loading...