Daihatsu New Terios Mobil Sporty Adventure, Siap Dipinang Warga Sumsel

713
PALEMBANG, BP – Warga Sumatera Selatan (Sumsel) ditawarkan varian baru dari Daihatsu New Terios, mobil sporty yang juga mampu melibas kebutuhan perjalanan adventure. New Terios resmi diluncurkan di Royal PGC Golf Lounge Palembang Senin (19/6/2023) dan siap dipinang warga Sumsel.

 

Acara launching dihadiri jajaran petinggi dan para staf Daihatsu Sumbagsel (Sumatera Bagian Selatan), Sumsel dan Palembang. Tampak hadir Regional Head Sumatra Bagian Selatan PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation, Stevan Kristianto, Kepala Cabang Daihatsu Plaju Palembang, Syatrul Maulidi, Kepala Bengkel Daihatsu Pipit dan undangan penting lainnya.

 

Regional Head Sumbagsel PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation, Stevan Kristianto mengatakan, peluncuran New Terios ini secara nasional dilakukan pada 8 Juni 2023 lalu di Ancol Jakarta, dan di Palembang baru digelar 19 Juni 2023.

 

“New Terios ini mengusung tema  reflaction of you, Terios baru ini merefleksikan penggunanya dan bisa digunakan dalam kondisi jalan perkotaan dan juga jalan offroad, memberikan pengalaman berkendara seru serasa berpetualang. Ini merefleksikan penggunaan Terios di Sumsel secara khusus dan Sumbagsel secara umum,” kata Stevan.

 

 Ia mengungkapkan, setiap produk yang dikeluarkan Daihatsu telah melalui survei dan riset, sehingga Daihatsu kerap melakukan improvement (perbaikan) agar semakin diterima dan dicintai market (pasar).

 

Stevan menjelaskan, berdasarkan update market share untuk SUV (Sport Utility Vehicle) semua merek di Sumsel, terjadi peningkatan penjualan seperti di tahun  2021  mencapai 3.470 penjualan, dan pada  2022 tembus 4.162,  lalu hingga April 2023 telah membukukan 1.424 penjualan.

 

 

Baca Juga:  Daifit 2024, Sahabat Daihatsu Bisa Beli Mobil Bonus Umroh

 

Untuk  Terios sendiri di Sumsel,  di tahun 2021 membukukan  1.827 penjualan (market share 21.18), lalu di 2022  tembus 2.517 penjualan dan hingga  awal 2023 mencapai 871 penjualan (market share 21.84).

 

Kemudian untuk Sumbagsel, total penjualan SUV di 2021 mencapai 8.282 penjualan, di 2022 tembus 10.630 penjualan dan hingga awal 2023 sudah di angka 3.523 penjualan.  Untuk penjualan Terios di Sumbagsel secara total pada 2021 market share 20.06 dan di awal 2023 sudah mencapai 24.70.

 

“Kami berterimakasih  untuk masyarakat Sumsel khususnya dan Sumbagsel umumnya, Terios  diterima cukup baik dan kami bisa mempertahankan bahkan meningkatkan angka market share di 2023 ini,” kata Stevan.

 

Lebih lanjut Stevan membeberkan  varian secara umum SUV, yakni  tipe X ada tiga varian, tipe R ada empat varian dan tipe R Custom ada dua varian manual dan matic.
Lalu, pada New Terios ada banyak perubahan, Terios baru ada dua warna baru silver metalic dan greenish gun metal, warna selebihnya sama seperti sebelumnya.

 

Kemudian di bagian exterior  ada tujuh perubahan mulai dari Front Grille Ornament Chrome, Front Bumper Design, Front Bumper Garnish, Smoked Led Headlamp, Chrome Foglamp Garnish, Foglamp and Illumination Lamp (DRL), dan Front Skid Plate. Untuk exterior lama ada speed sensing wiper.

 

“Jadi New Terios Chrome model baru, lampu sudah improve fog lamp, desain bumper berubah, dan secara tampilan depan sudah sangat berubah dari Terios sebelumnya,” ujarnya.

 

Untuk harga jual, dimulai dari Rp258.950.000,- (New Terios X MT MC), dan termahal Rp321.050.000,- (New Terios R AT Custom MC). “Harga OTR (on the road) ini untuk per Juni 2023, harga OTR New Terios sudah termasuk PSP,” Stevan menerangkan.

 

Baca Juga:  Libur, Bank Sumsel Babel Tetap Layani Setoran Pajak

 

 

Sementara itu,  Kepala Cabang Daihatsu Plaju Syatrul Maulidi menambahkan, Terios baru ini memang semakin menunjukkan sporty dan adventure, untuk bagian samping  yang baru adalah New 17 inchi gun metal alloy wheel, untuk exterior yang baru di bagian belakang ada Back door garnish, ADS Emblem.

 

Lalu, ada Rear Bumber Design with Vertical reflector lamp, lalu  Rear Reflector Garnish, Rear Skid Plate, Rear Bumper Ornament Chrome, selebihnya exterior mengadopsi exterior Terios lama.

 

Untuk Interior yang baru soft touch material, shift knob ornament, wireless charger, 7 inchi HU Tocuhscreen: android and apple car play, arm rest soft touch material, door soft touch material, interior selebihnya seperti Terios lama.

 

“Terios baru memanjakan untuk berkomunikasi, jika selama ini mau charge ponsel menggunakan kabel, sekarang tanpa kabel karena ada wireless charger,” kata Syatrul.

 

Syatrul optimistis dengan launching New Terios di Palembang ini, penjualan Daihatsu Terios semakin meningkat ke depan. “Penjualan mobil Terios baru ini sangat berpeluang menaikkan market share,” katanya.

 

Sedangkan,  Kepala Bengkel Daihatsu Pipit menyampaikan, New Terior memiliki fitur Eco Idle untuk penghemat bahan bakar. “Kalau terjebak macet atau lampu merah, maka mesin akan mati tapi AC tetap nyala. Saat kita menginjak rem, mesin akan menyala kembali,” Pipit menjelaskan.

 

New Terios juga memiliki fitur keamanan terbaru  yakni ABS VSC, saat kendaraan posisi belok kanan kiri maka fitur ini akan mengurangi daya limbung kendaraan. “Jalan hujan dan licin atau kerikil maka dengan Terios baru ini masih aman, dan juga ada fitur HSA yang saat kendaraan menanjak tidak perlu khawatir, kendaraan tidak akan mundur dalam waktu sesaat,” kata Pipit.#gus
Komentar Anda
Loading...