Putri Ariani Bertemu Jokowi: Tak Sangka Dapat Apresiasi Presiden

84

JAKARTA, BP – Putri Ariani bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). Ia datang didampingi kedua orangtuanya, Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty.

Di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Putri bersilaturahmi dengan Jokowi. Putri memamerkan golden buzzer yang ia dapatkan dari Simon Cowell usai penampilan gemilangnya saat audisi America’s Got Talent 2023.

Jokowi menyampaikan rasa harunya atas pencapaian Putri. Orang nomor satu di Indonesia itu pun berjanji mendukung penuh Putri selama berkompetisi di ajang pencarian bakat Amerika itu.

Putri lantas memberikan golden buzzer AGT 2023 sebagai persembahan untuk Jokowi.

Jokowi lalu membalas dengan memberi uang saku sebagai bekal Putri untuk mengikuti kompetisi AGT 2023 babak semifinal mendatang.

Baca Juga:  Resmikan Paviliun Indonesia di Jerman, Presiden Jokowi: Indonesia Land of Opportunity    

“Tabungan untuk sangu ke Amerika, Agustus,” tutur Jokowi.

“Mohon dukungan, pak, agar Putri bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia,” ucap Putri.

Sang ayah Ismawan kemudian menambahkan, “Pak, kalau yang lain minta sepeda, Putri minta vote saja.”

“Nanti kita gerakkan (untuk dukung Putri). Follower saya juga banyak, 53 juta kan lumayan,” ucap Presiden.

Selain berbincang-bincang, Putri berkesempatan menyanyikan dua lagu dengan diiringi keyboard di hadapan Presiden. Kedua lagu yang dimainkan merupakan lagu ciptaan Putri sendiri yang berjudul ‘Loneliness’ dan ‘Permata Indah Dunia’.

Baca Juga:  Dituduh Informan Lalu Dianiaya, Pria Ini  Lapor Polisi 

“Putri bangga jadi orang Indonesia karena buat Putri Indonesia adalah permata indah dunia,” ujar Putri.

Kepada wartawan yang menyambutnya sekeluar dari Ruang Jepara, Putri menceritakan tentang hadiah uang saku dari Presiden. “Iya. Alhamdulillah, sangu,” ujarnya.

Putri juga mengungkapkan rasa haru dan bangga usai berbincang dengan Jokowi. Ia mengaku tak menyangka bisa bertemu hingga mendapat apresiasi dari Presiden RI berkat penampilannya di AGT.

Penyanyi muda asal Yogyakarta itu mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Jokowi dan pemerintah Indonesia untuk kariernya.

“Luar biasa bangga dan terharu. Enggak menyangka akan diapresiasi Pak Presiden. Terima kasih banyak, Pak,” ujar Putri.

Baca Juga:  Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8

Putri mendapatkan standing applause dari seluruh juri, yakni Simon Cowell, Sofia Vergara, Heidi Klum, dan Howie Mandel. Tepuk tangan meriah juga diberikan oleh para penonton yang hadir. Sosok Putri lalu viral setelah penampilannya diunggah ke internet.

Capaian itu membuat Putri berhak melaju langsung ke babak semifinal AGT 2023. Ia akan bersaing dengan sejumlah kontestan lain dalam ajang pencarian bakat bergengsi tersebut.

Kiprah Putri menuju panggung audisi AGT bukan tiba-tiba. Sejak usia dini, Putri telah memupuk bakat menyanyi lewat berbagai panggung dan kompetisi yang ia ikuti. #

Komentar Anda
Loading...