Wakapolda Sumsel Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

45
Wakapolda Sumsel, Brigadir jenderal. Polisi M.Zulkarnain SIK MSI meminpin upacara bendera, dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila, Kamis (1/6) pagi. (BP/IST)

Palembang, BP- Wakapolda Sumsel, Brigadir jenderal. Polisi M.Zulkarnain SIK MSI meminpin upacara bendera, dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila, Kamis (1/6) pagi

 

Jenderal bintang satu ini mengungkapkan bahwa pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, memiliki sumber daya manusia yang kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia.

 

Baca Juga:  Susno Ajak Bertani Dengan Teknologi

Bahkan menjunjung dan tinggi pluralisme, menjunjung tinggi nilai-nilai ETIKA, hingga menjadi pusat berbudaya, religius pendidikan, dunia.

 

Tidak hanya itu teknologi, masyarakat dan penyelenggara negara yang bebas dari perilaku korupsi. Terbangunnya infrastruktur peradaban yang merata di seluruh indonesia menjadi negara yang mandiri dan negara yang paling berpengaruh di asia pasifik dan indonesia menjadi barometer pertumbuhan ekonomi dunia.

 

Baca Juga:  Pimpinan Apartement Basillica Ditetapkan Tersangka, Korban Tuntut UU Perlindungan Konsumen

“Tahun depan kita juga akan menghadapi pesta demokrasi serentak melalui penyelenggaraan pemilihan umum 2024, untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan pemilu yang jujur, aman, dan damai, ” kata Alumni Akpol 94.

 

Lanjut orang nomor dua di Polda Sumsel ini mengatakan, bahwa semua orang harus menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif, sebagai wujud pengamalan nilai-nilai pancasila.

Baca Juga:  Jika Terpilih Menjadi Ketua DPRD Sumsel, Yansuri Tekankan Empat Sektor

 

“Saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama pancasila dalam kehidupan keseharian kita. Semoga mengaktualisasikan melalui peringatan hari lahir pancasila tanggal 1 juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat nilai-nilai prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang,” katanya.#udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...