Jalan  Kecamatan Tulung Selapan Hingga Pangkalan Lampam Rusak Parah

233
Kondisi jalan di Kecamatan Tulung Selapan, Pambangan dan Pangkalan Lampam, Kabupaten OKI rusak parah , padahal masyarakat sekitar sudah berulang kali mengusulkan agar jalan penghubung antar kecamatan tersebut diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten OKI namun belum terealiasi.(BP/IST)

Palembang, BP- Kondisi jalan di Kecamatan Tulung Selapan, Pambangan dan Pangkalan Lampam, Kabupaten OKI rusak parah bak kubangan sapi , padahal masyarakat sekitar sudah berulang kali mengusulkan agar jalan penghubung antar kecamatan tersebut diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten OKI namun belum terealiasi.

 

Berdasarkan pantauan dilapangan, Selasa (23/5), jalan dari Palembang menuju Tulung Selapan, dimana jaraknya sekitar 120 km, hampir seluruhnya rusak parah. Hal ini sangat ironi, pasalnya, jarak menuju Kantor Pemkab OKI hanya sekitar 45 km.

Baca Juga:  Polda Sumsel Segera Gelar Perkara Penistaan Agama Lina Mukherjee

 

Salah satu warga di Desa Tulung Seluang, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI, Umar (53), mengatakan, jalan rusak penghubung antar kecamatan yang juga akses menuju kota Palembang, sudah puluhan tahun rusak.

 

Menurutnya, pemerintah tak pernah peduli dengan kondisi rakyat, meskipun banyak putra daerah yang duduk di DPRD OKI, DPRD Provinsi Sumsel dan banyak yang menjadi pejabat di eksekutif.

 

“Jalan penghubung antar desa juga rusak parah. Kami tidak minta banyak kepada pemerintah, tolong diperbaiki saja jalan penghubung antar kecamatan menuju Palembang,” kata Umar, Rabu (24/5).

Baca Juga:  Kepercayaan Publik Terhadap Polda Sumsel Terus Mendapatkan Tren Positif

 

Tokoh Pemuda Kabupaten OKI, yang juga Sekretaris Forum Komunikasi Masyarakat Pantai Timur, Patriot Muslim, mengatakan, perbaikan jalan di wilayahnya tidak pernah tuntas. Bahkan, dikerjakan seadanya.

 

“Warga disini, sudah terbiasa dengan kondisi jalan rusak parah ini. Padahal jarak menuju ibu kota provinsi hanya sekitar 120 km, dengan estimasi waktu 5-6 jam,” kata Patriot.

 

Menurutnya, untuk memberikan rasa keadilan bagi masyarakat, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah setempat dan mendesak pemerintah peduli kondisi jalan tersebut. Ia menilai kerusakan jalan di OKI, jauh lebih parah dibandingkan, provinsi Lampung dan Sumatera Utara.

Baca Juga:  Laporkan Anak Kandung Ke Polisi

 

“Kami sudah mengusulkan perbaikan jalan tersebut” katanya.

 

Kades Desa Sukadamai, Kecamatan Pangkalan Lampam, Febri mengatakan, akibat jalan rusak tersebut membuat warga kesulitan untuk berkativitas.

 

“Kalau pemerintah tidak tau, sangat tidak mungkin. Kalau mereka (pemerintah) mau, pasti bisa diperbaiki,” kata Febri. #udi

Komentar Anda
Loading...