TPD Sumsel Ganjar-Mahfud Sebut Peran Caleg Ikut Memenangkan Capres Ganjar Mahfud

34
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sumsel Ganjar-Mahfud, Yahya Maya Sakti  didampingi pengamat politik Bagindo Togar BB dan Bendahara TPD Ganjar Mahfud Sumsel Dian Askin Hatta (BP/udi)

Palembang, BP- Nonton Bareng (nobar) debat ke-3 Calon Presiden (capres) di gelar di Posko TPD Sumsel Capres Ganjar Pranowo-Cawapres Mahfud MD, di Jalan  Teuku Umar Palembang, , Minggu (7/1) malam. Acara juga dihadiri relawan, simpatisan, dan parpol pendukung pasangan Ganjar Pranowo -Mahfud MD di Sumsel.

Pengamat politik Bagindo Togar BB menilai   nilai Ganjar malam ini  diangka 95 padahal menurutnya Ganjar bukan seorang Menteri Pertahanan namun hanya mantan Anggota DPR RI dan Gubernur namun literasi dan refrensinya bagus serta kemampuan menganalisisnya bagus .

“ Dan mempresentasikan depan publik yang jelas-jelas bukan ranahnya tapi ini ranahnya pak Prabowo , seolah-olah dia (Ganjar) pernah menjadi Menteri Pertahanan , ini luar biasa data lengkap dan memiliki  instrument analisis yang luar biasa, maaflah tapi capres 01 ini  terjebak dengan piawai bernarasi  dan memiliki diksi , terjebak dia , akhirnya blunder, ini pasti survey Anies akan anjlok dan limpahan berlari ke 03 dan bersyukurlah malam ini dengan ulah 01 membuat besar di 03, kalau ini bertahan tidak menutup kemungkinan bahwa yang berpeluang masuk di putaran kedua adalah 03 Ganjar-Mahfud,” katanya.

Baca Juga:  Rencana Pemindahan Ibukota Negara Terburu-buru

Jika masuk putaran dua nanti, dirinya sudah berbicara dengan  Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sumsel Ganjar-Mahfud, Yahya Maya Sakti, apa yang diraih Ganjar malam ini harus diikuti dengan kerja bareng TPD seluruh Indonesia dengan peningkatan electoral yang luar biasa.

“Pada caleg , saya lihat para caleg-caleg kita ini  sibuk mengurus dirinya sendiri saja, tidak berkorelasi dengan Capres 03 Ganjar-Mahfud , mereka (Caleg) lebih mengurusi kepentingannya  yang mereka capai,” katanya.

Menurutnya caleg dari Capres  03 terlalu larut dalam memikirkan keselamatan dirinya sendiri.

“ Silahkan anda muat, saya bertanggungjawab, saya lihat itu dari ekspresi dan aktivitas mereka (Caleg) cenderung menguntungkan dia sendiri,  tolong pindahkan juga energy mereka untuk memenangkan pak Ganjar-Mahfud sebagai presiden kita dengan membantu TPD-TPD kita masing masing, itu  namanya kerja politik,” katanya.

Baca Juga:  Hujan Datang, Titik Api Berkurang

Karena  Bagindo menyarankan kepada partai masing-masing pendukung dan pengusung Capres Ganjar-Mahfud untuk mengevaluasi kinerja caleg-caleg kalau perlu di berikan rapor mereka kepada mereka dan coret kalau tidak ikut  caleg-caleg ini memenangan Capres Ganjar-Mahfud di Sumsel.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sumsel Ganjar-Mahfud, Yahya Maya Sakti mengatakan, dalam debat tadi Ganjar berhasil menguasi semua materi pertanyaan sehingga  jawabannya  sesuai dengan fakta dan kondisi saat ini.

“Sangat yakin pembicaraan pak Ganjar begitu tegas  apalagi beliau menggunakan mic , suaranya dahsyat sekali  tegas dan jelas itu dan cerdas berdasarkan pengalaman,” katanya.

Terkait kontribusi caleg untuk mendukung dan mensosialisasikan Capres Ganjar-Mahfud menurutnya khusus PDI Perjuangan melalui Ketua Umumnya  telah menginnstruksikan melalui surat  termasuk  Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H Giri Ramanda N Kiemas sudah menyampaikan bahwa dia sudah mencetak poster, banner  berserta capres sebanyak 20 ribu secara pribadi dan belum bantuan caleg lainnya.

Baca Juga:  Hary Tanoe Pimpin Pembekalan Caleg Perindo  

“ Dan itu terpasang memang tidak di jalan tapi di setiap area  yang dapil-dapilnya , kalau untuk PDIP saya melihat gerakannya sudah jelas, instruksi ibu Mega sudah jelas dan itu sudah teraplikasi,  dan memang gambar-gambar pak Ganjar di jalan memang kurang banyak  dibandingkan paslon yang lain  tapi yakinlah PDIP khususnya sudah meletakkan banner-bannernya disemua pelosok,” katanya.

Yahya memastikan TPD bersama caleg selalu bersinergi terutama bantuan caleg selalu melakukan koordinasi .

“ Dari TPD ke TPC  kita memberikan atribut APK yang ada dari TPN, itu tersampaikan alhamdulilah sudah terbagi ,” katanya.

Bendahara TPD Ganjar Mahfud Sumsel Dian Askin Hatta menambahkan memastikan PDIP dan PPP dan lainnya calegnya  sudah melakukan koordinasi dengan TPD dan TPC guna pemenangan Capres Ganjar-Mahfud.

“ Kalau suara caleg lebih besar dari suara Ganjar itu ada sanksinya, tidak akan dilantik oleh DPP,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...