Seleksi Table Top Digelar  di Palembang,  Dimulai Pertama di Kecamatan Kalidoni

161

Seleksi table top atau gaplek tingkat kecamatan se-Kota Palembang yang digelar Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi)  Palembang, resmi dimulai, Senin (1/5) malam dan dibuka langsung oleh Sekda Kota Palembang yang juga Pembina Kormi Palembang Ratu Dewa di Balai Pertemuan , Kecamatan Kalidoni Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- Seleksi table top atau gaplek tingkat kecamatan se-Kota Palembang yang digelar Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi)  Palembang, resmi dimulai, Senin (1/5) malam dan dibuka langsung oleh Sekda Kota Palembang yang juga Pembina Kormi kota Palembang Ratu Dewa di Balai Pertemuan , Kecamatan Kalidoni Palembang.

Sedangkan induk organisasi  table top sendiri adalah  Serikat Olahraga Table Top Indonesia (Sorti).

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Kormi  Palembang Zulfikar Muharrami.

Kalidoni menjadi kecamatan pertama yang melaksanakan seleksi tingkat kecamatan.

Baca Juga:  Terpilih Jadi Ketua Alumni GMNI, Aris Ingatkan Bahaya Post Truth terhadap NKRI

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan bahwa gaplek merupakan salah satu olahraga tradisi masyarakat Indonesia yang dimainkan oleh masyarakat Indonesia. Di Palembang, table top atau gaplek sering dimainkan saat menjelang hajatan atau peringatan HUT Kemerdekaan.

“Beberapa malam sebelum hajatan dimulai, biasanya warga melaksanakan permainan atau lomba gaplek,” katanya.

Sedangkan  Ketua Kormi Palembang Zulfikar Muharrami mengatakan,

Ketua Kormi Palembang, Zulfikar Muharammi menyampaikan bahwa ajang seleksi ini akan digelar secara bertahap mulai dari Kecamatan Kalidoni dan dilanjutkan 17 kecamatan lainnya di Palembang.

Baca Juga:  Ratusan Ribu Hektar Lahan di Sumsel Kritis

“Sampai akhirnya nanti akan dipilih dua pasang, juara 1 dan 2 untuk kita ikutkan pada FORNAS 2023 di Jawa Barat,” ujarnya.

Zulfikar menyampaikan potensi penggiat gaple atau table top ini ternyata luar biasa di kalangan masyarakat. Bahkan, dilevel Kecamatan Kalidoni saja mencapai 256 peserta, dengan 128 pasang pemain.

“Seleksi tingkat kecamatan akan digelar di 18 kecamatan di Palembang dari tanggal 1-19 Mei,” jelas Zulfikar Muharrami.

Mereka menurutnya berasal dari berbagai kelurahan yang ada di Kalidoni, yang dihimpun melalui kordinasi RT setempat, lurah hingga didaftarkan di level kecamatan.

Baca Juga:  Bobol Toko Es Krim Mixue di Palembang, Andrean Ditangkap

“Dan kami ucapkan terima kasih kepada Sekda Kota Palembang sekaligus Pembina Kormi kota Palembang yang telah mensupport kegiatan ini,” katanya.

Setelah di Kalidoni, kompetisi akan dilanjutkan di Kecamatan Sematang Borang, Sako, IT 1, IT2, IT3 dan semua kecamatan di Palembang hingga 19 Mei 2023 mendatang secara bertahap. Sementara final akan dijadwalkan pada 24-25 Mei 2023.#udi

Komentar Anda
Loading...