SMB IV Berharap Ziarah  Kesultanan dan Auliyah Palembang Lamo Masuk Agenda Pariwisata Pemerintah Daerah 

161
Suasana ziarah  Kesultanan dan Auliyah Palembang Lamo di kawasan 1 Ilir Palembang , Minggu (19/3) . (BP/IST)

Palembang, BP- Ziarah  Kesultanan dan Auliyah Palembang Lamo di kawasan 1 Ilir Palembang , Minggu (19/3) lalu berlangsung sukses.

Acara diikuti oleh Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn, Ustadz  KH Ahmad  Fauzi Zawawi Idzhom  Bin Kyai Haji Abdullah Zawawi Idzhom, anggota DPRD Sumsel dari Fraksi PKS DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Mgs Syaiful Padli dan juga dihadiri forkompinda setempat dan ribuan warga masyarakat kota Palembang.

Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn  mengapresiasi Ziarah  Kesultanan dan Auliyah Palembang Lamo di kawasan 1 Ilir Palembang.

Baca Juga:  Satgas TMMD Ke 104 Dan Masyarakat Gotong Royong Bangun MCK

“ Kalau bisa kegiatan Ziarah  Kesultanan dan Auliyah Palembang Lamo di kawasan 1 Ilir Palembang masuk agenda pariwisata Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang, Insya Allah bisa masuk agenda kedepannya , bukan hanya ziarah qubro tapi juga ziarah  Palembang Lamo juga  , termasuk orang-orang Kesultanan Palembang lama ,” katanya, Rabu (22/3).

Lokasi ziarah  Kesultanan dan Auliyah Palembang Lamo di kawasan 1 Ilir Palembang ini menurut SMB IV merupakan kota awal  munculnya Palembang, makanya kedepan harus dikuatkan dan dihidupkan kembali tradisi ini.

Baca Juga:  Pertumbuhan Hijau Sumsel Jadi Rujukan

“Yang hadir di ziarah  Kesultanan dan Auliyah Palembang Lamo di kawasan 1 Ilir Palembang, hampir seribuan , itu kemarin yang lokal masih lokal, Insya Allah kedepan  tamu luar negeri akan kita undang juga ,” katanya.

 

Sebelum digelar ziarah  Kesultanan dan Auliyah Palembang Lamo di kawasan 1 Ilir Palembang, kegiatan diawali dengan sarapan bubur khas Palembang di Masjid Sultan Agung 1 Ilir dilanjutkan dengan ziarah ke kawah tekurep untuk  melakukan zikir dan doa bersama .

Baca Juga:  Polda Sumsel Peduli Covid-19 Berbagi Beras dan Obat Kepada Masyarakat

Setelah itu dilanjutkan dengan pawai ziarah dipimpin Ustadz  KH Ahmad  Fauzi Zawawi Idzhom  Bin Kyai Haji Abdullah Zawawi Idzhom sepanjang 1 Km .

Selama perjalanan dilakukan zikir dan  shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Terakhir para peserta ziarah sampai  Pemakaman Sultan Agung Qomaruddin  Sri Truno Sido Ing Lautan  dan acara ditutup doa dan makan khas Palembang ngidang.#udi

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...