Kalahkan Arema FC 3-2, Persik Masih Ngendon di Peringkat 17

25

JAKARTA – Persik Kediri berhasil mengalahkan  Arema FC dengan skor 3-2 pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Persik Kediri sempat unggul tiga gol tanpa balas pada babak pertama berkat gol Miftahul Hamdi, Flavio Silva, dan Ferinando Pahabol. Di babak kedua Arema FC membalas melalui gol bunuh diri Rohid Chand dan tendangan Dedik Setiawan.

Catatan Liga Indonesia, kemenangan ini belum mengangkat posisi Persik Kediri yang menghuni peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 23 poin dari 26 laga. Sedangkan Arema FC tertahan di posisi 12 dengan torehan 32 poin dari 25 pertandingan.

Pada babak pertama Persik Kediri memiliki peluang emas untuk unggul lebih dulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit.

Renan Silva yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya. Tendangannya masih bisa ditepis kiper Arema FC Adilson Maringa.

Persik terus berupaya untuk unggul dan membuahkan hasil pada menit 22 setelah umpan sepak pojok Renan Silva dapat dikonversi menjadi gol oleh Miftahul Hamdi sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga:  Voli Bidik 4 Besar PON 2016

Sepuluh menit berselang, Persik mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Flavio Silva melewati lini pertahanan Arema FC dan melepaskan tendangan yang mengoyak gawang dari Adilson Maringa.

Arema FC sempat berupaya untuk memperkecil ketertinggalan, salah satunya melalui tendangan Dedik Setiawan yang masih dapat dihalau oleh kiper Persik Kediri Kurniawan Kartika Ajie.

Pada menit 38 Persik Kediri menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 setelah tendangan Ferinando Pahabol masuk ke gawang Arema FC. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga:  Golkar Sumsel Siapkan  Ribuan Saksi di TPS Untuk Pileg dan  Pilpres 2024

Pada babak kedua, Arema FC mengambil inisiatif menyerang untuk mencari gol dan baru membuahkan hasil pada menit ke-83 setelah bek Persik Rohit Chand melakukan gol bunuh diri.

Berawal dari sepak pojok Arema FC, Rohit Chand berusaha untuk menyapu bola keluar, namun sayang halauan pemain asal Nepal itu masuk ke gawang sendiri sehingga skor berubah menjadi 1-3.

Baca Juga:  Ditinjau TACB dan BPK Wilayah VI Sumatera Selatan, Kantor  Walikota Palembang Berpotensi Jadi Cagar Budaya Nasional

Pada menit ke-86 Arema FC kembali memperkecil ketertinggalan setelah umpan silang Ilham Udin Armayn mampu dikonversi menjadi gol oleh Dedik Setiawan dan membuat skor berubah menjadi 2-3. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Persik Kediri akan menjamu Barito Putera pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Sabtu (4/3). Sehari kemudian Arema FC akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya. #

Komentar Anda
Loading...