Gakari Kota Palembang Dukung Aliansi Masyarakat Peduli Cagar Budaya

121
Ketua DPD Gakari Kota Palembang Menurut Zulkarnain, M.Pd (BP/IST)

Palembang, BP- Palembang Darurat Cagar Budaya tagline yang dibuat oleh Aliansi Masyarakat Peduli  Cagar Budaya (AMPCB) yang terdiri dari seniman, budayawan, sejarawan, mahasiswa, pencinta sejarah dan masyarakat kota Palembang.

Kembali mendapat dukungan dari ormas, dukungan kali ini datang DPD Gakari Kota Palembang.

Ketua DPD Gakari Kota Palembang Menurut Zulkarnain, M.Pd mengatakan, gerakan kebudayaan yang dibuat oleh Aliansi Masyarakat Peduli Cagar Budaya ini perlu diapresiasi dan didukung oleh elemen masyarakat yang dikota Palembang.

Baca Juga:  The Zuri Hotel Palembang Hadirkan Western Food Hanya Rp125.000 Nett  

“Kegelisahan AMPCB sangat beralasan karena di Palembang banyak Objek Yang diduga Cagar Budaya atau ODCB belum menjadi Cagar Budaya,” kata Ajong pangilan akrab Zulkarnain, M.Pd, Selasa (28/2).

Dia mencontohkan Pasar Cinde sekarang  tinggal cerita, padahal pasar tersebut adalah pasar yang sudah ditetapkan sebagai cagar budaya oleh pemerintah Palembang.

“Belum lagi pengrusakan makam kramojayo dan terakhir pengrusakan dan pencurian kusen dan pintu di balai pertemuan, kalau dibiarkan dan tidak ditetapkan ODCB tersebut ditakutkan ODCB tersebut akan hilang dan rusak sebelum ditetapkan menjadi Cagar Budaya. Untuk itulah DPD Gakari Kota Palembang mendukung penuh Aliansi Masyarakat Peduli Cagar Budaya ini,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...