Deretan Alasan Sekda Pemkot Palembang Ratu Dewa Minta ASN Tanam Cabai

29
Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa, launching Office Farming dengan bertemakan ‘Tanam Cabai Inflasi Terjago’.

 

PALEMBANG, BP – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali kembangkan sebuah inovasi baru, guna mendukung pendendalian inflasi daerah, yakni dengan melaunching Office Farming dengan bertemakan ‘Tanam Cabai Inflasi Terjago’.

Dengan launching langsung oleh Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa, gerakan Office Farming tersebut diharapkan mempu mengendalikan angka inflasi khususnya di Kota Palembang.

“Cabai itu kan harganya tinggi, kalau saja seluruh Dinas, Badan, Camat dan Lurah masing-masing menanam cabai di Polybag, setidaknya bisa menangani inflasi kita,” kata Ratu Dewa usai kegiatan launching Office Farming dalam Mendukung Pengendalian Inflasi Daerah Kota Palembang di Kantor Bappeda Litbang Kota Palembang, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga:  Walikota Palembang Blusukan ke OPD Jelang Berakhir Masa Jabatan

Bahkan, ASN tertinggi di kota Palembang itu juga menyampaikan, bahwa dirinya juga telah meminta kepada pihak Bappeda untuk segera membuat surat edaran ke seluruh OPD.

“Tidak hanyak Dinas dan Badan kantor, tetapi saya juga meminta seluru ASN untuk menanam cabai di rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Masih dikatakannya, dengan dilakukannya penanaman cabe oleh seluruh ASN, inflasi di kota Palembang dinilai sedikitnya dapat terkendali.

Baca Juga:  Serius Maju di Pilwako, Yudha Pratomo Resmi Kembalikan Formulir di PDIP, Bacawalkot Palembang

“Sehingga cabai setan, cabai kriting maupun cabe merah semua ditanam, jadi mengurangi inflasi,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, Ratu Dewa juga meninta kepada Dinas Pertanian kota Palembang untuk melakukan suplay bibit cabai.

“Dan setelah ini jalan, Dinas Perdagangan juga tadi kita meminta menghimpun hasil cabe-cabe tersebut untuk disebarkan kepada yang membutuhkan,” pungkasnya. #adl

Komentar Anda
Loading...