Komunitas Onthel Peduli  Veteran di Momen HUT RI ke 77

67
Komunitas Onthel Angkatan 66 Kecamatan Kemuning Palembang yang dinaungi oleh Komunitas Sepeda Tua Indonesia Provinsi Sumatera Selatan melakukan aksi sosial pada momen HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), Jumat (19/8).(BP/IST)

Palembang, BP – Komunitas Onthel Angkatan 66 Kecamatan Kemuning Palembang yang dinaungi oleh Komunitas Sepeda Tua Indonesia Provinsi Sumatera Selatan melakukan aksi sosial pada momen HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), Jumat (19/8).

Ketua Komunitas Onthel Angkatan 66 Kecamatan Kemuning Palembang Agus Sunaryo, SH diwakili Dadang mengatakan aksi sosial mereka ini ialah dengan mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sembako kepada dua orang veteran yakni Kasimin dan Ramli yang tinggal di kawasan RT 14 dan 15 RW 03 Kelurahan Kemang agung Kecamatan Kertapati Palembang.
” Kegiatan ini salah satu bentuk memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia dan juga wujud kita untuk mengenang para pejuang yang telah susah payah  mempejuangkan NKRI dari kaum penjajah” katanya.
Sebelumnya, Komunitas Onthel ini melakukan konvoi bersepeda onthel dari kecamatan kemuning menuju kecamatan kertapati. Sehingga menjadi perhatian warga karena anggota komunitas ini bersepeda dengan mengenakan baju pejuang kemerdekaan.
Agus Wulan Afitt, Pengurus RT di Kelurahan Kemang Manis Kecamatan Kertapati Palembang merasa terharu dengan aksi sosial yang dilakukan oleh Komunitas Onthel Angkatan 66 Kecamatan Kemuning Palembang.
” Kami berharap aksi seperti ini dapat ditiru oleh komunitas lain dalam memperingati HUT ke-77 RI, dan tidak hanya satu kali ini saja namun dapat berkelanjutan” katanya.#osk
Baca Juga:  Palembang Jazz Community Bentuk Band Khusus Tampil di Ngayogjazz 2020
Komentar Anda
Loading...