Satupena Sumsel Gelar Bukber Bersama Wakil Ketua DPRD Sumsel

210
Persatuan Penulis Indonesia (Satupena) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar buka bersama (Bukber) dengan Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas, Jumat (29/4) di rumah dinas Wakil Ketua DPRD Sumsel di Jalan Demang Lebar Daun, Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- Persatuan Penulis Indonesia (Satupena) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar buka bersama (Bukber) dengan Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas, Jumat (29/4) di rumah dinas Wakil Ketua DPRD Sumsel di Jalan Demang Lebar Daun, Palembang.

Hadir Koordinator Satupena Sumatera Anwar Putra Bayu mewakili Ketua Umum Satupena Indonesia Denny JA, Pembina Satupena Sumsel, Dr. H. Zulkhair Ali.

Juga hadir diantaranya seniman, budayawan dan penyair Sumsel seperti Vebri Al Lintani, Heri Mastari, Linny Oktovianniy, M.Pd, Ali Goik, Kemas Ari Panji, Yudhie Syarofie, Wanda Lesmana, Yudi Suhairi, Anto Narasoma, mantan anggota DPRD Sumsel Fahlevi Maizano.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Minta Ruas Jalan Provinsi Di Terawas Sampai Simpang Mao Diperpanjang

Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas menyambut baik kedatangan penyair , pujangga dan budayawan ini di rumah dinasnya dalam rangkaian acara silaturahmi dan buka bersama.

“Mengembangkan seni sastra ini  memang unik dan antik, dibilang sudah  enggak sudah , dibilang gampang ya enggak gampang, kalau dibilang susah yang namanya inspirasi belum tentu dapat, dibilang gampang kadang-kadang  ada saja inspirasi untuk menulis,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan berharap kedepan penyair , pujangga dan budayawan ini bisa terus melestarikan budaya tulis ini , budaya sastra  dan akan menjadi khazanah budaya Indonesia kedepannya dengan khas Sumatera Selatan.

Baca Juga:  Dua Kafe di Palembang Diberikan Kartu Kuning

Koordinator Satupena Sumatera Anwar Putra Bayu mewakili Ketua Umum Satupena Indonesia Denny JA mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas yang telah sudi dan bersedia mengundang kawan-kawan dari satu pena untuk berbuka puasa bersama.

“ Ada beberapa hal yang ingin disampaikan dalam gerakan literasi ini bahwa Satupena pusat memberikan sinyal setiap di 30 provinsi mendorong atau membangunkan apa disebut City Of Literasi, ini berlandaskan kepada ketika Jakarta menerima predikat kota literasi , karena disana ada kegiatan-kegiatan sastra , kegiatan-kegiatan literasi yang berkembang diseluruh DKI dari Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan empat wilayah DKI itu menggerakkan yang dinamakan literasi ,” katanya.

Baca Juga:  Silpa APBD 2018 dipakai Untuk Belanja

Dan dia berharap  tradisi literasi ini bisa ditularkan dan dikembangkan di Sumsel .

Acara di meriahkan dengan pembacaan puisi dan lantunan lagu daerah dan lagu moderen.#osk

Komentar Anda
Loading...