Plh Bupati OKU Shalat Tarawih Berjamaah

98

Baturaja, BP – Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menghadiri Acara Pembukaan Silaturahmi Ramadhan 1443 H/2022 dan Shalat Isya dan Tarawih Berjamaah, Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Sabtu Malam Minggu, (2/4/2022).

Kabag Kesra Setda Kabupaten OKU, Kadarisman, menyampaikan Pemerintah telah menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1443 Hijriyah yang menjadi penanda awal ibadah puasa jatuh pada hari Minggu, 3 April 2022.

Penetapan 1 Ramadhan 1443 Hijriyah merupakan hasil sidang isbat yang dilakukan Kementerian Agama bersama sejumlah organisasi masyarakat Islam pada Jumat (1/4/2022) malam.

Baca Juga:  2018, Bus Kota Ditiadakan di Palembang

Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengatakan bertemu Ramadhan merupakan suatu kebahagiaan baginya. Pasalnya Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan dimana pahala dilipatgandakan. Serta menjadi bulan untuk mengintrospeksi diri.

Bulan Ramadhan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim, mari kita laksanakan ibadah Ramadhan tahun ini dengan sepenuh hati semata-mata mengharapkan Ridho Allah SWT.

Baca Juga:  Peringati Hari Kartini Ke 142, PLH Bupati OKU: Perempuan Harus Kita Jadikan Penguat Untuk Terus Berkarya

Alhamdulillah Pemerintah Pusat telah menetapkan tanggal 1 Ramadhan pada hari Minggu besok sehingga kita patut berbangga dan bersyukur karena dapat berjumpa kembali dengan Ramadhan tahun ini.

Teddy Meilwansyah mengaku, meskipun Ramadhan ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun pelaksanaan sholat tarawih sedikit berbeda jika dibandingkan dengan dua tahun sebelumnya. Yakni jaga jarak tidak lagi diberlakukan setelah adanya fatwa MUI.

Pemerintah akan melonggarkan sejumlah aturan pembatasan kegiatan masyarakat saat bulan puasa Ramadan 1443 Hijriyah atau tahun 2022 ini. Salah satu pelonggaran tersebut adalah pembukaan masjid untuk menggelar sholat Tarawih berjamaah.

Baca Juga:  PLH Bupati OKU Terima Penghargaan dari Kapolda Sumsel

Pemerintah melonggarkan pembatasan kegiatan masyarakat saat bulan Ramadan dan Lebaran Idul Fitri nanti. Hal ini menyusul kasus Covid-19 yang semakin menurun.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan hibah Pemkab OKU kepada organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten OKU. #yan

Komentar Anda
Loading...