Pemilihan Puteri Remaja Indonesia 2022 Tingkat Sumsel Siap Digelar

Masih Dibuka Pendaftaran Peserta

231

PALEMBANG –BP, Salah satu ajang bergensi, Pemilihan Putri Remaja Indonesia 2022 tingkat Sumsel segera digelar. Saat ini panitia sudah menerima pendaftaran peserta yang diharapkan berasal dari seluruh Kabupaten/ Kota yang ada di Bumi Sriwijaya ini.

Menurut Lusiana selaku Regional Director Pemilihan Puteri Remaja Indonesia tingkat Sumsel, saat ini sudah beberapa peserta yang mendaftar. Direncanakan pada pertengahan Mei mendatang akan dilakukan seleksi dan audisi secara langsung sehingga menghasil peserta yang terpilih untuk masuk babak final.

“Malam final nantinya akan diselenggarakan di Hotel Novotel Palembang pada Juni akan datang. Insya Allah pagelaran malam pinal nantinya akan berlangsung meriah dan lebih baik dari tahun sebelumnya,” tambah Lusiana yang didampingi Humas Panitia Kemas Khoirul Mukhlis kepada sejumlah media, Rabu (30/3).

Baca Juga:  Nissa Sabyan Pukau Mahasiswa UIN Raden Fatah

Ditambahkannya, nanti dalam ajang pemilihan ini tiap peserta akan dinilai atas 4 unsur yaitu Smart, Inspiring, Beaty dan Behavior. Sehingga masing-masing peserta dipersilakan untuk menampilkan yang terbaik.

“Pastinya bukan hanya cantik dan good looking saja, namun harus pintar dan smart. Karena tugas yang terpilih nantinya sangat berat dan harus mampu bersaing di ajang nasional. Kami juga akan mendatangkan tim juri yang berkompeten.” Tambah Lusiana.

Baca Juga:  SMB IV: “Sinergikan Program ACT dengan Kesultanan Palembang Darussalam “

Peserta nantinya dibagi 2 katagori, yaitu Putri Anak Indonesia yang berusia antara 9-12 tahun dengan tinggi badan minimal 135 cm. Sementara untuk Putri Remaja Indonesia nantinya berumur 13-18 tahun serta tinggi badan minimal 160 cm.

Sementara itu, Kemas Khoirul Mukhlis menambahkan pihaknya berharap akan banyak menghasilkan potensi anak dan remaja yang ada di Sumsel bisa terus berkembang melalui event ini. Untuk itu pihaknya akan terus mengadakan road show untuk mempromosikan ajang ini baik ke sekolah maupun turun langsung di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Pembangunan di Kota Palembang Perlu Regulasi , Vebri Al Lintani :   " Agar Tidak Merusak Cagar Budaya"

“Apalagi tahun lalu, Shakila Carissa yang merupakan utusan Sumsel berhasil unggul di tingkat nasional sebagai Putri Remaja Indonesia 2021. Ini harusnya jadi motivasi sekaligus tantangan, bagaimana nama Sumsel kembali dapat diangkat dalam level nasional. Kita punya banyak potensi yang harus digali dan dikembangkan,” ujar Mukhlis.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat menghubungi panitia melalui WhatsApp 081977481998. *hus

Komentar Anda
Loading...