Hj Fauziah Mawardi: Simpati dan Perhatian Kepada Lansia Sebagai Tabungan Akhirat!

38

Inderalaya, BP–Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Sumsel Hj Fauziah Mawardi memberikan bantuan ke UPTD Panti Sosial di Indralaya kepada 80orang lansia, Kamis (28/1/2021). Bantuan tersebut menurutnya sebagai rasa simpati, perhatian dan bentuk tabungan akhirat

 

Fauziah mengatakan hal ini bentuk perhatian dan simpati BK3S Sumsel, kepada lansia yang ada di sana. Selain Indralaya, ada juga para lansia yang tinggal di panti jompo Palembang, Lubuklinggau dan Musirawas.

Baca Juga:  Diduga Mengantuk Anggota Polri OKI Mengalami Laka Tunggal

 

“Alhamdulillah kegiatan kemanusian ini tidak dipaksakan,saya lakukan ikhlas dan sebagai bentuk tabungan akhirat dan perhatian kepada para lansia,” ujar ibu Bupati OI Terpilih Panca Wijaya Akbar Mawardi.

 

Ia juga melihat apa yang menjadi kebutuhan mereka di sana. Sehingga, kebutuhan lansia di panti jompo dapat terpenuhi. “Hal ini kita jalankan dengan ikhlas dan senang hati,” ucapnya.

Baca Juga:  Desak Kejari Usut Dugaan Korupsi Dana BOK

 

Sementara itu, Kepala UPTD Panti Sosial Lansia Harapan Kita, Edi Khaidir mengatakan bahwa pihaknya menjalankan pembinaan lanjutan kepada warga lansia yang ada di sana. Menurut data, ada sekitar 200 orang yang tersebar di 4 panti jompo di Sumsel.

 

“Di sini ada 80 orang, Palembang 60 orang,  sisanya tersebar di Lubuklinggau dan Musirawas,”jelasnya.

 

Baca Juga:  Gerbong Ilyas Pandji Alam Bergerak

Ia juga berterima kasih akan kedatangan istri Wagub Sumsel H Fauziah di Panti Jompo yang ia pimpin. Sebab dengan kedatangannya tersebut, para penghuni panti merasa memiliki semangat baru dalam menjalani hidup karena ada yang memperhatikannya.

 

“Biasanya ibu-ibu kalau ada kunjungan merasa senang, banyak yang tidak punya keluarga, jadi kedatangan ibu Fauziah menjadi semangat baru. Setiap ada kegiatan, selalu ramai,” jelasnya. #hen

Komentar Anda
Loading...