Pemalakan di Macan Lindungan  Yang Videonya Viral Diringkus

25

Palembang, BP

Kurang dari 24 jam, dua pelaku pemalakan sopir truk di simpang empat lampu merah Macan Lindungan Jalan Soekarno Hatta yang video nya viral di Medsos Selasa, (24/9) sore  akhirnya berhasil diringkus anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Rabu (25/9).

Kedua pelakunya adalah Muhammad Fadli (24) warga Jalan Pengadilan Tinggi, Pulo Gadung, Sukarami dan Muslim Hermanto (22) warga Jalan Lettu Karim Kadir, Kecamatan Gandus keduanya diringkus tanpa perlawanan dikediamannya masing-masing.

Diketahui pelaku Muslim rencananya akan melangsungkan pernikahan dengan pujaan hatinya minggu depan. Ironisnya Muslim sudah empat kali ditangkap polisi dalam kasus serupa karena tidak ada laporan polisi ia pun hanya diberikan pengarahan lalu dilepas.

Baca Juga:  9 Bulan Jadi Buronan , Pelaku Pembunuhan Dibekuk di Medan

“Kemarin kami beduo sengajo mintai duet samo sopir truk. Dikasih 100 ribu oleh keneknyo. Ngambek duet kami panjati pintu mobilnyo. Sopirnyo ngenjok jugo duet 10 ribu, waktu itu sopirnyo ngoco aku jadi aku kesal mano lagi bawaan mabok tuak aku pecahke kaco mobilnyo dengan pukul besi yang aku bawak,”kata Muslim .

Baca Juga:  Penadah Barang Curian di Ringkus

Menurutnya,  bahwa aksi pemalakan yang dilakukannya sudah sekitar empat bulan. Tapi tidak pernah ribut dengan sopir baru kali ini yang terjadi keributan.

“Kalu mobil plat BG idak kami pakso berapo be mereka ngasih karena kami sambil ngamen. Kemaren itu mobil truk itu plat nyo BK sengajo kami pintai duet nyo karena butuh duet aku minggu depan nak kawin,”katanya.

Kanit III Jatanras Kompol Junaidi SH mengatakan pelaku pemalakan di simpang empat lampu merah Macan Lindungan Jalan Soekarno Hatta sudah sangat meresahkan masyarakat khususnya para sopir truk yang melintas. Aksi kedua pelaku video nya yang direkam warga sempat viral di Medsos.

Baca Juga:  Kapolda Sumsel  Gelar Patroli Karhutla di Wilayah OKI

“Anggota langsung melakukan penyelidikan dengan melihat rekaman video lalu melakukan penangkapan kedua pelaku.

Pelaku bernama Muslim ditangkap dirumah bibirnya di kawasan BSI Macan Lindungan saat sembunyi di sudut rumah. Sedangkan pelaku Fadli ditangkap di Pulo Gadung,” terang Kanit Junaidi, Rabu (25/9).

“Ini 2 pelaku pemalakan yang buat resah di Macan Lindungan kemarin. Pemalak sopir truk,”katanya.#osk

 

 

 

Komentar Anda
Loading...