Mahasiswa Kritik Jokowi, Nilai Pemerintahannya Anti-Kritik

11
BP/IST
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) se-Sumsel melakukan aksi demonstrasi di gedung DPRD Sumsel, Selasa (21/5). 

Palembang, BP–Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) se-Sumsel melakukan aksi demonstrasi di gedung DPRD Sumsel, Selasa (21/5). Mahasiswa mengkritik pemerintahan di bawah Presiden Jokowi yang dinilai sebagai pemerintahan yang anti-kritik.

“Pemerintah saat ini anti kritik, kita lihat saja kalau mengkritik kebijakan pemerintah langsung dibungkam,” kata Supiandi selaku koordinator lapangan (korlap) dalam aksi di gedung DPRD Sumsel.
Dilanjutkan Supiandi, jelas dalam reformasi tahun 1998 bahwa reformasi sebagai wadah bagi rakyat dalam menyampaikan aspirasi kepada penguasa.
“Reformasi telah dikhianati, kita lihat banyak aktivis yang ditangkap, kita tanya apa yang mereka perbuat, padahal mereka menyuarakan kebenaran,” katanya.
Secara bergantian para mahasiswa menyampaikan orasi yang dipantau langsung oleh aparat kepolisian Polresta Palembang. Aksi mahasiswa yang bertepatan dengan refleksi reformasi ini, beberapa mahasiswa menggelar aksi tutup mulut dengan menggunakan lakban yang akan mereka lakukan hingga berbuka puasa.#osk
Baca Juga:  Laboratorium  Sejarah Unsri Gagas Pembuatan Peta Sejarah Digital 
Komentar Anda
Loading...