Menlu Singapura Lirik TAA

24
MENTERI NEGARA SINGAPURE (8)
Menteri Negara untuk Luar Negeri Singapura Mohamad Maliki Osman melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (27/7). HUMAS PEMPROV

Bakal Bawa Investor ke Sumsel

Palembang, BP
Menteri Negara untuk Luar Negeri Singapura Mohamad Maliki Osman mendatangi Kantor Gubernur Sumatera Selatan H Alex, Rabu (27/7). Dalam pertemuan tersebut, Osman tertarik untuk membawa beberapa calon investor dari berbagai bidang untuk menanamkan modalnya di Sumsel.

Osman menuturkan, setelah mendapatkan pemaparan mengenai beragam potensi sumber daya alam dan pembangunan infrastruktur di daerah yang sedang berjalan dan akan datang, pihaknya mencatat beberapa poin menarik. Potensi yang dianggapnya paling menarik yakni kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Api-Api.

“Investor yang ada di Singapura tentunya akan melihat peluang perniagaan yang ada di Sumsel. Tinggal bagaimana mereka difasilitasi oleh kami (pemerintah Singapura-red) untuk tanamkan investasi di Sumsel,” jelasnya usai pertemuan di Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (27/7).

Baca Juga:  Pemerintah Tidak Serius Bongkar SIH

Di lain pihak, dirinya menjelaskan, pihaknya juga ingin mempererat hubungan baik antara Indonesia dan Singapura, melalui hubungan baik dengan provinsi-provinsi di Indonesia.

Dirinya mengatakan, geliat pembangunan di Sumsel untuk mempersiapkan sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mendatang dapat meningkatkan perekonomian. Ia menilai potensi tersebut sangat baik untuk semakin meningkatkan jalinan kerja sama dan hubungan baik antara Singapura dan Sumsel.

Osman juga melihat sumber daya alam di provinsi ini sangat melimpah sehingga potensi mengembangkan pusat industri dan bisnis di daerah itu semakin kuat. “Kami akan membawa investor Singapura ke Sumsel. Akan saya sampaikan kepada mereka untuk melirik Sumatera Selatan dan tanamkan investasi di provinsi ini,” janjinya.

Baca Juga:  Langkah  Pemprov Sumsel Gelar Lomba Bidar di Apresiasi , Ini Tanggapan Sejarawan Palembang

Selain infrastruktur, Osman menyebut, ke depan pihaknya juga akan menjalin hubungan dalam hal pariwisata dan kebudayaan. Hal itu mengingat antara kedua negara begitu dekat dari sisi sejarah. Ia berharap pihaknya dapat membantu Sumsel agar semakin banyak mendapat kunjungan wisatawan dari Singapura.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, Sumsel ke depannya diyakini bisa mendatangkan investasi besar-besaran. “Setelah pertemuan tadi, Menteri Negara untuk Luar Negeri Singapura mengundang kita untuk datang ke Singapura dan memaparkan di depan seluruh investor Singapura agar tertarik dengan potensi dan kekayaan Sumatera Selatan,” jelasnya.

Baca Juga:  Mahasiswa UTP Terpilih Jadi Delegasi International Youth Summit di Turki

Ia mengakui, beberapa waktu lalu, dirinya sudah melakukan hal itu di Singapura, namun belum kepada seluruh investor. Kesempatan besar itu bakal digunakan Alex untuk menarik investasi ke daerahnya.

“Yang menarik dari Singapura itu, negara kecil tidak punya sumber daya alam, namun menjadi negara kaya. Kunjungan turis per tahunnya saja 15 juta. Sementara kita separuhnya saja belum. Singapura punya industri besar, orang belajar ke Singapura, berobat juga ke sana, dan liburan pun juga. Kita ingin Sumsel bisa memiliki semangat untuk bisa belajar dari Singapura,” tuturnya. #idz

Komentar Anda
Loading...