Anggaran KPU Muratara Tidak Dipotong

6

Palembang, BP
ketua-kpu-sumsel-aspahaniiiKetua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel yang juga Plt Ketua KPU Muratara Aspahani memastikan anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Muratara pada Desember 2015 untuk KPU tidak akan mengalami pemotongan.
“Sesuai MPHD sebelumnya telah dianggarkan sebesar Rp 25 miliar dalam pelaksanaannya, lalu dirasionalkan bahasanya itu dari Rp 25m itu, mana yang bisa dialokasikan pada anggaran pada 2016 di APBD induk, dan ini masih dalam proses. Mereka (Pj Bupati dan DPRD Muratara) pada prinsipnnya akan tetap memenuhi, apa yang menjadi kewajiban untuk pelaksanaan Pilkada 2015 di Muratara,”kata Aspahani, Jumat (25/9).
Menurut Aspahani, adanya kesepakatan Pj Bupati dan DPRD Muratara terkait APBD Perubahan 2015 yang hanya mengalokasikan Rp 16 miliar untuk KPU, memang tidak sesuai usulan dan kesepakatan awal. Akan tetapi hal itu bisa dipahami mengingat kondisi keuangan Pemda Muratara yang sedang “kritis”.
“Jadi, dana alokasinya dipindakan pada 2016 sebagian, karena kondisi keuangan di 2015 menurut mereka sangat kecil, sehingga akan dialokasikan pada APBD induk 2016, dan dijanjikan akan terealisasi segera pada awal tahun, sekitar bulan Januari atau Februari,” katanya. #osk

Komentar Anda
Loading...