Sugiwaras Belum Teraliri Listrik

2

Empatlawang, BP 

Sungguh miris melihat Desa Sugiwaras Kecamatan Tebingtinggi. Pasalnya Desa yang berada di wilayah Pusat Pemerintahan Kabupaten Empatlawang tersebut sampai dengan saat ini belum teraliri listrik sehingga terkesan masih desa terisolir. Keluhan ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Sugiwaras Ahmad Naspobi Aidi saat menyampaikan keluhannya dihadapan Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi, Jumat (11/9).

Baca Juga:  Pemkab Empatlawang Waspadai 12 Titik Longsor

“Sampai kapan warga desa kami bisa menikmati listrik layaknya warga pada umumnya padahal jaringan listrik sudah masuk tapi arus listriknya sampai ini belum hidup,” keluhnya.

Menurutnya, desakan dari warga desa sudah sering masuk kepada dirinya sehingga dirinya melaporkan permasalahan di desanya kepada Pemerintah Kecamatan bahkan minta petunjuk, sebab sebanyak Desa di Kecamatan Tebingtinggi hanya Desa Sugiwaras yang belum menikmati listrik.

Baca Juga:  Seluruh Desa Dibantu Hingga Miliaran

“Jaring listrik kerumah-rumah sudah ada sebagian tapi sampai saat ini warga masih menggunakan jenset dan PLTS untuk penerangan dirumah-rumah bahkan warga desa sudah berulang kali mendesak,” ujarnya.

Bahkan kata Kades, saat dirinya bertanya dan berusaha mencari pokok permasalahan selalu lempar tanggung jawab antar pemborong sehingga dirinya merasa dibuat bingung. “Mulai dipasang di akhir 2014 jaringan listrik tapi sampai dengan saat ini belum teraliri listrik,” ungkapnya. #gun

Komentar Anda
Loading...