Alokasi APBD 2016 Condong ke Infrastruktur

5

Palembang, BP
Persiapan Provinsi Sumatera Selatan untuk kelancaran helatan akbar Asian Games 2018 terus menerus dilakukan. Pembangunan infrastruktur pendukung pun diupayakan segera selesai. Imbasnya, alokasi APBD Sumsel 2016 mendatang lebih banyak untuk pembangunan infrastruktur

Asisten II bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Pemprov Sumsel Ruslan Bahri mengatakan, pembangunan infrastruktur pendukung Asian Games 2018 bukan hanya untuk kelancaran pesra olahraga itu saja. Namun juga untuk percepatan pertumbuhan daerah.

Baca Juga:  Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0402/OKI Selesaikan Pasang Atap Masjid

“Saat ini kita baru menghitung-hitung, baru merekap, mana saja pembangunan yang akan dibebankan kepada APBD, mana yang dibebankan kepada APBN. Asian Games 2018 ini kan bukan hanya hajatan masyarakat Sumsel, namun juga membawa nama baik Republik Indonesia,” jelasnya usai Rapat Review Anggaran Persiapan Infrastruktur Pendukung Asian Games 2018, Selasa (4/8).

Baca Juga:  Pelaku Curanmor Kambuhan di Palembang Ditangkap Polrestabes Palembang

Pihaknya pun menyiapkan pendanaan infrastruktur untuk perbaikan, renovasi, dan pembangunan infrastruktur di Jakabaring Sport City, kompleks yang akan menjadi pusat kegiatan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Ia mengaku belum bisa mengatakan berapa besaran pasti total anggaran APBD dan APBN yang dibutuhkan untuk infrastruktur pendukung Asian Games, baik yang di dalam JSC maupun di luar.

Baca Juga:  Rumah M Ali Terbakar

“Untuk pelaksana pembangunan sudah diatur. Ada pembangunan yang dilakukan oleh pemprov melalui Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya, ada yang dilakukan oleh Balai Besar Sungai maupun Jalan. Kalau itu sudah diatur,” ungkapnya. #idz

Komentar Anda
Loading...