Transaksi Gadai Meningkat

8

Palembang, BP

Transaksi gadai di kantor Pegadaian Palembang meningkat dibanding hari biasanya. Hal ini karena moment Lebaran yang berbarengan dengan tahun ajaran baru anak sekolah, membuat kebutuhan masyarakat meningkat.

“Sejak hari pertama puasa hingga H-7, trend gadai masih sangat tinggi. Khususnya di cabang Palembang, dana gadai untuk masyarakat meningkat 20-30 persen. Dari biasanya Rp600 juta hingga Rp700 juta per hari, saat ini bisa mencapai Rp1 miliar per hari,” kata Humas Pegadaian Kantor Wilayah III Palembang Charis Chamid, Selasa (7/7).

Baca Juga:  Presdir Bank BCA Dianugerahi LAA

Sementara setelah H-7, trend berubah. Masyarakat kebanyakan menebus atau mengambil barang gadainya. Karena saat itu kebanyakan masyarakat sudah mendapatkan tunjangan hari raya (THR) dan bonus lainnya. “Sejauh ini masyarakat paling banyak menggadaikan perhiasannya,” katanya.

Untuk target gadai tahun 2015 ini, pihaknya memproyeksikan Rp1,5 triliun. Realisasinya hingga Juni 2015 sekitar Rp1,4 triliun. Pihaknya optimis pada akhir tahun target sudah tercapai.

Baca Juga:  Harga Karet Berangsur Membaik

Menurutnya, di Palembang, cabang Pegadaian sudah ada tujuh, satu cabang syariah dan enam konvensional. Juga memiliki lebih dari 50 unit yang tersebar. Bahkan untuk lebih menjangkau masyarakat, Pegadaian telah membuka outlet di PS Mall dan PTC Mall.

“Dalam waktu dekat kita akan buka di Palembang Icon. Kita akan evaluasi kembali bagaimana kedepannya. Outlet Pegadaian di mal ini, sangat bagus perkembangannya, karena hari Minggu Pegadaian di mal masih ramai,” katanya.#pit

Komentar Anda
Loading...