UN Susulan Minim Peserta

7

Palembang, BP

Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) susulan tingkat SMA sederajat hanya diikuti kurang dari separuh peserta. Dari 50 siswa yang terdaftar sebagai peserta ujian, hanya sebelas orang yang mengikuti UN susulan yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Palembang, Senin (20/4).

Panitia UN Susulan Dra Hidayati Yunusir, Msi menjelaskan, siswa yang absen pada hari pertama UN susulan tanpa keterangan. “Tidak ada keterangan dari pihak sekolah maupun keluarga siswa, tapi nama mereka terdaftar sebagai peserta UN,” kata dia.

Baca Juga:  UN Jangan Diskriminatif

Dikatakan, peserta UN susulan seluruhnya berasal dari sekolah swasta, kecuali satu siswa dari SMA Negeri 10 Palembang yang mulai mengikuti UN susulan pada Selasa (21/4) di rumah sakit.

“Saat UN lalu, siswa ini mengalami kecelakaan. Karena lukanya cukup parah, akhirnya ikut UN susulan di rumah sakit,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari sebelas siswa yang mengikuti UN susulan, lima di antaranya siswa SMK dan 6 siswa SMA. Mereka mengikuti ujian sesuai Prosedur Operasi Standar UN, seperti mata pelajaran, pengawas, maupun lembar jawaban komputer (LJK).

Baca Juga:  Podcast Riset & Inovasi "Mempermudah Kamu Berbelanja dari Rumah tanpa Harus ke Pasar dengan Aplikasi Jamas (Jago Masak)"

“Kita gunakan dua ruang dan masing-masing ruang diawasi dua orang pengawas dari SMAN 1 Palembang,” jelasnya. O adk

Komentar Anda
Loading...