Besok, Soal UN Mulai Didistribusikan

14

news1423681438Palembang, BP

Pendistribusian naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK sederajat, dijadwalkan akan dilakukan pada, Jumat (10/4). Langkah ini ditempuh untuk menghindarai keterlambatan pengiriman soal dan jawaban, mengingat pelaksanaan UNI akan digelar pada, 13-15 April mendatang.

“Ya, kita memang sedikit khawatir mengingat ada beberapa rute yang memang jarak tempuh cukup jauh dan kondisi jalan yang hingga kita masih rusak. Karena itu, ita kirim cepat agar naskah soal tersebut tiba tetap waktu,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Widodo, Kamis (9/4).

Baca Juga:  Peserta Ujian Sekolah SD Capai 28.418 Siswa

Ia juga menjelaskan, rute yang rawan akan keterlambatan tersebut adalah rute 2, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS). Selain itu juga, rute 4 seperti Muaraenim, Lahat, Pagaralam, serta rute 5, Bayuasin, Musi Banyuasin (Muba), Lubuklinggau.

“Sebagian rute itu sudah kita antisipasi, apabila memang keadaannya sudah tidak bisa dilalui lagi maka akan kita pindahkan ke rute yang lebih baik. Pokoknya kita optimis seluruh naskah soal itu akan tiba pada Kabupaten/Kota dengan tepat waktu,” ujarnya. #adk

Komentar Anda
Loading...