SMP Islam Az-Zahrah 2 Palembang Peringati Hari Batik Nasional

2
SMP Islam Az-Zahrah 2 Palembang turut serta memperingati Hari Batik Nasional dengan berbagai kegiatan menarik yang melibatkan kolaborasi seluruh siswa, guru, dan staf sekolah. Acara berlangsung di halaman sekolah bertujuan untuk menanamkan rasa cinta terhadap warisan budaya Indonesia, khususnya batik, kepada generasi muda, Rabu  (2/10).(BP/ist)

Palembang, BP- Peringatan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober di seluruh Indonesia merupakan momen penting untuk terus menggaungkan kecintaan terhadap batik sebagai warisan budaya tak benda, serta memperkuat identitas bangsa di mata dunia.

Dalam moment ini SMP Islam Az-Zahrah 2 Palembang turut serta memperingati Hari Batik Nasional dengan berbagai kegiatan menarik yang melibatkan kolaborasi seluruh siswa, guru, dan staf sekolah. Acara berlangsung di halaman sekolah bertujuan untuk menanamkan rasa cinta terhadap warisan budaya Indonesia, khususnya batik, kepada generasi muda, Rabu  (2/10).

Baca Juga:  Pimpin Apel, Dirreskrimsus Polda Sumsel Ingatkan Ini

Kegiatan dimulai dengan Tilawati dan Sholat Dhuha bersama, dan di buka oleh kepala sekolah SMP Islam Az-Zahrah 2 Palembang,

Sedangkan Muslimin, S.Th.I., M.Pd.I menyampaikan pentingnya menjaga dan melestarikan batik sebagai bagian dari identitas bangsa.

“Batik adalah warisan budaya dunia yang diakui UNESCO, dan sebagai warga negara Indonesia, kita semua wajib menjaga dan melestarikannya,” ujarnya.

Rangkaian acara meliputi lomba fashion show, lomba kolase, lomba menggambar motif batik untuk siswa kelas 7,8, 9 serta lomba desain Poster digital kreatif.Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini, menampilkan kreativitas mereka dalam mengolah motif-motif batik dengan berbagai warna dan gaya modern.

Baca Juga:  Lampu Di Jalur LRT 55 Watt

Salah satu momen yang paling dinanti adalah pagelaran busana batik, di mana siswa-siswi serta guru memperagakan berbagai jenis batik dari berbagai daerah di Indonesia. Acara ini mendapat sambutan meriah dari seluruh peserta yang hadir, sekaligus menjadi ajang untuk mengenalkan kekayaan motif batik nusantara.

Ketua Pelaksana kegiatan Eka Purnama Sari, S.Pd. Melalui kegiatan ini mengharapkan para siswa semakin memahami pentingnya menjaga kekayaan budaya dan tradisi bangsa, serta bangga menggunakan batik dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Babinsa Pulokerto Cek PAUD Permata Insani

Peringatan Hari Batik Nasional di SMP Islam Az-Zahrah 2 Palembang ditutup dengan sesi foto bersama dengan seluruh guru dan siswa yang mengenakan batik, sebagai simbol kebanggaan terhadap warisan budaya bangsa.#udi/rill

 

Komentar Anda
Loading...