Stop Kriminalisasi Terhadap H Halim

53
Tokoh masyarakat Sumsel H Halim Ali (BP/ist)

Palembang, BP- Gerakan Rakyat Dukung dan Bela Prabowo (Garda Prabowo) Sumsel meminta Kapolri agar segera selesaikan masalah dugaan penyerobotan lahan milik tokoh masyarakat Sumsel H Halim Ali sekaligus Direktur Utama PT Sentosa Kurnia Bahagia (SKB) dengan Gorby Putra Utama.
Hal itu diungkapkan oleh H Bana Juni saat menghadiri yasinan dan doa bersama Habaib, Ulama dan Ustadz, bertempat di Masjid Ali Bin Abi Thalib, Rumah Sakit Siti Fatimah Az-Zahra, Senin (30/9) malam.
“Kami prihatin dan ikut bersedih atas musibah yang dihadapi H Halim Ali. Apalagi tokoh masyarakat ini sekarang sedang sakit. Kami Garda Prabowo Sumsel ikut mendoakan kesembuhan bagi H Halim Ali yang dikenal dermawan ini,” kata Bana.

Baca Juga:  Gubernur Minta Masyarakat Sumsel Rayakan Idul Fitri Dengan Prihatin, Jangan Berlebihan

Ia menjelaskan, Garda Prabowo akan mengawal kasus ini hingga tuntas, apalagi kuasa hukum PT SKB Yusril Ihza Mahendra telah meminta perlindungan kepada Presiden Joko Widodo terhadap kasus ini.

“Jangan sampai kasus ini dibiarkan berlarut-larut. Kami minta Kapolri meninjau ulang penetapan tersangka kepada H Halim Ali selaku Dirut PT SKB. Kami melihat kasus ini diduga ada penyerobotan lahan oleh PT GPU,” katanya.

Jika dibiarkan berlarut-larut, ia mengkhawatirkan terjadi konflik horizontal, karena ada ribuan masyarakat yang menggantungkan hidup dan bekerja di PT SKB tersebut.

“Persoalan sengketa lahan antara PT GPU dan PT SKB di PT TUN Jakarta telah telah dimenangkan PT. SKB,” ujarnya.

Baca Juga:  Istri Ketiga Laporkan Istri Keempat

Ia mengajak masyarakat Sumsel ikut mendoakan orang tua kita dan tokoh masyarakat Sumsel H Halim Ali, agar diberikan kekuatan dan kesehatan, dan dimudahkan dalam menghadapi kasus ini.

“Kami Garda Prabowo mengingatkan kepada Kapolri, dan Aparat penegak Hukum selalu mengedepankan azas keadilan ( justice for all) bahwa hukum sebagai panglima di negeri ini. Jangan sampai ada gerakan yang bergejolak di Sumsel karena sengketa Lahan yang dimasalahkan saat ini,” ujarnya.

Hadir dalam yasinan dan doa bersama tersebut, Habib Umar Bin Abdul Aziz, Ustadz Kms Ali, Ketua Masjid Joyo Wikromo (Masjid Agung Palembang) Kgs Abdul Rozak, Habib Gasim Alkaf, Sekretaris Garda Prabowo Sumsel Muhd Syarif, Wakil Ketua Garda Prabowo Sumsel Amirudin Murtuza dan banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:  Setelah Mularis, Giliran OSO Dipecat dari Ketum Hanura

Dalam kesempatan itu, Habib Umar Bin Abdul Aziz yang didapuk menyampaikan tauziah agama, mendoakan agar H Halim Ali terlindungi dari segala bentuk kejahatan.
“Kami yakin dan percaya, kebenaran berada bersama orang tua kita H Halim Ali. Kami sedih dan merasa pilu atas penzoliman dan teraniayanya H Halim Ali. Orang tua kami ini hidup untuk kemaslahatan umat Islam. Ratusan bahkan ribuan masjid yang sudah dibangun, begitu juga dengan santunan ke pihak pondok pesantren dan lain sebagainya. Mari kita doakan untuk kesembuhan dan semoga Allah memberikan kekuatan kepada H Halim Ali,” pungkasnya.#udi

Komentar Anda
Loading...