Duet Maut Teddy -Marjito Berpotensi Menang di OKU

51
Bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah-Marjito Bachri (BP/ist)

Palembang, BP– Duet bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah-Marjito Bachri berpotensi besar unggul di pilkada yang akan digelar 27 November 2024. Teddy Meilwansyah yang sekarang menjabat Penjabat Bupati dan Marjito Bachri sebagai Ketua DPRD OKU merupakan duet maut dan solid dalam menarik dukungan (elektabilitas) di pemilih. Terlebih lagi dua pria ini dipersepsikan pemilih sebagai pasangan yang perhatian pada rakyat dan sudah ada bukti hasil kerja yang nyata di masyarakat.

Demikian diungkapkan Direktur eksekutif lembaga survei Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), Arianto, ST, MT, M.IKOM,POL ketika diminta pendapatnya terkait akan berpasangan nya Teddy Meilwansyah dan Marjito Bachri para pilkada OKU. Kabar kuat yang beredar di media sosial dan masyarakat OKU, Teddy Meilwansyah dan Marjito Bachri sudah memiliki lagu yang berjudul BERTAJI ( Bersama Teddy dan Jiito). Disamping itu, Teddy dan Marjito sering kali menunjukkan kemesraan dan harmonisasi dalam kegiatan di masyarakat.

Baca Juga:  Juleha Sumsel Bekali Anggota Ilmu Sembelih Halal

“Temuan survei kalau Teddy Meilwansyah dan Marjoto Bahri terjadi berpasangan, elektabilitasnya saling memperkuat. Artinya, pemilih Teddy Meilwansyah tidak terjadi pengerusan dan sebaliknya, pemilih Marjito Bachri juga mayoritas tetap memilih Teddy dan Marjito. Di sini terlihat jelas elektabilitas dua nama tersebut saling memperkuat dan unggul dari nama bakal Paslon bupati dan wakil bupati yang di uji secara simulasi anyar Paslon bupati dan wakil Bupati. Peluang duet Teddy Meilwansyah-Marjito Bachri berpotensi besar memenangkan pilkada OKU,” ungkap mantan peneliti Lembaga Survei Indonesia yang sudah puluhan tahun berkecimpung dalam bidang survei dan perilaku pemilih di Indonesia ini, Sabtu (6/7).

Baca Juga:  Double Track Bisa Jadi Solusi Angkutan Batubara

Kekuatan elektoral Teddy Meilwansyah dan Marjito Bachri lanjut mantan auditor survei capres partai Demokrat ini sebenarnya sudah terpotret lama di beberapa survei sebelumya. Dilihat dari trend dukungan baik secara perseorangan, elektabilitas Teddy Meilwansyah dan Marjito Bachri berada di urutan pertama dan kedua. Sebaran elektabilitas Teddy Meilwansyah dan Marjito Bachri juga menyebar merata di semua kecamatan. Dari segi segmen demografi pemilih, baik dari suku, agama, pendidikan, umur, pekerjaan dan pendapatan, Teddy Meilwansyah dan Marjito Bachri cukup dominan mendominasi.

Baca Juga:  Kebakaran di Ki Merogan Kertapati

“Demikian juga pada sebaran alasan memilih Paslon bupati dan wakil bupati, Teddy Meilwansyah- Marjito Bachri sangat dominan dipilih karena orangnya perhatian pada rakyat dan sudah ada bukti nyata serta berpengalaman di pemerintahan. Tiga alasan ini dalam survei perilaku pemilih merupakan modal sosial yang sangat kuat untuk menarik pemilih dan memenangkan pilkada. Sebab, bukan hal yang mudah untuk mendapatkan tiga alasan utama tersebut kalau bakal Paslon bupati atau wakil bupati tidak terjun langsung ke masyarakat. Jadi potensi duet Teddy Meilwansyah dan Marjito Bachri berpasangan merupakan duet maut unggul pada pilkada OKU kalau terjadi,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...