Polda Sumsel Sosialisasikan Bahaya Paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme di Lempuing, OKI

19

OKI, BP- Fenomena gerakan terorisme di Indonesia tidak terlepas dari hadirnya kelompok-kelompok Radikal dalam Islam yang merasakan adanya ketidakadilan terhadap umat Islam oleh barat terutama Amerika dan
sekutu-sekutunya baik dalam bidang politik, ekonomi, maupun budaya. Dominasi barat terhadap negara-negara Islam dirasakan sebagai upaya untuk melemahkan kekuatan Islam secara menyeluruh.

Intoleransi dan Radikalisme merupakan akar dari terorisme. Radikalisme dan terorisme dinilai sebagai ancama nyata bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga:  SKK Migas Bersama Citic Seram Temukan Cadangan Gas di Pulau Seram Maluku

Guna mencegah masuk dan berkembangnya paham Intoleransi, Radikalisme, dan Terorisme di tengah-tengah masyarakat. Ditintelkam Polda Sumsel bersama Polsek Lempuing dan Majelis Taklim Nurul Amin Kabupaten  OKI memberikan himbauan pesan kamtibmas tentang bahaya paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme di tengah-tengah masyarakat.

Pada kegiatan tersebut di hadiri oleh Kanit IV Subdit IV Ditintelkam Polda Sumsel, AKP Burnani , SH, Personel Polsek Lempuing, Kades Desa Bumiarjo Makmur Sukris Raharjo dan masyarakat Desa Bumiarjo Makmur Kecamatan Lempuing Kabupaten  OKI lebih kurang 70 orang, Kamis (27/6).

Baca Juga:  Pinjam Mau Beli Nasi, Motor Dilarikan Kenalan Baru

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut agar masyarakat dan generasi muda dapat memahami dan terhidar dari paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme dan diharapkan Polri dan masyarakat dapat bersama dalam memerangi dan menolak paham dari kelompok-kelompok Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme.

Melalui kegiatan pengajian Mejelis Nurul Amin Desa Bumiarjo Makmur Kecamatan Lempuing Kabupaten  OKI yang di Ketuai oleh Ustad Arief Khoirul Anwar  diharapkan masyarakat dapat memahami apa yang telah disampaikan mengenai paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme sehingga tidak mudah terpengaruh oleh ajakan kelompok-kelompok yang memegang paham Radikalisme “intinya jika tidak cinta tanah air jangan diikuti”.#udi

Komentar Anda
Loading...