SMA Negeri 6 Palembang  Ditunjuk  Sebagai Sekolah Pilot Proyek GSMP Goes to School 2024

4
SMA Negeri 6 Palembang ditunjuk sebagai sekolah pilot untuk proyek kegiatan GSMP (Gerakan Sekolah Menanam dan Panen) Goes to School tahun 2024. Dalam rangka mendukung program ini, SMA Negeri 6 Palembang telah mempersiapkan lahan khusus untuk menanam berbagai jenis tanaman pangan.(BP/IST)

Palembang, BP- SMA Negeri 6 Palembang ditunjuk sebagai sekolah pilot untuk proyek kegiatan GSMP (Gerakan Sekolah Menanam dan Panen) Goes to School tahun 2024. Dalam rangka mendukung program ini, SMA Negeri 6 Palembang telah mempersiapkan lahan khusus untuk menanam berbagai jenis tanaman pangan.

Beberapa tanaman yang telah ditanam oleh siswa dan guru SMA Negeri 6 Palembang meliputi cabai, terong, kacang panjang, seledri, tomat, ketimun, dan gambas. Tidak hanya ditanam, beberapa dari tanaman tersebut telah berhasil dipanen, menunjukkan keseriusan dan komitmen sekolah dalam mendukung program GSMP.
Menurut Purnomo. S.Pd.M.Pd selaku
Ketua GSMP SMA negeri 6 Palembang, program ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berkebun para siswa, tetapi juga untuk mengedukasi mereka tentang pentingnya ketahanan pangan dan pertanian berkelanjutan.
 “Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari proyek ini. Selain memberikan pengalaman praktis kepada siswa, kegiatan ini juga mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional,” ujarnya Purnomo.
Menurutnya partisipasi SMA Negeri 6 Palembang dalam GSMP Goes to School diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di Indonesia untuk turut serta dalam kegiatan serupa.
” Guna menciptakan generasi muda yang lebih peduli dan terlibat dalam pertanian dan kelestarian lingkungan,” katanya.#udi

Baca Juga:  Antisipasi Prakrisis, LAAGI dan IKA UKMC Akan Gelar Aksi Kesehatan Gratis
Komentar Anda
Loading...