Teddy Meilwansyah Janji Segera Perbaiki Talud Di Desa Karang Lantang

15

 

Baturaja BP

Tingginya Intensitas hujan yang terjadi beberapa waktu ini tak hanya membuat air sungai Ogan meluap dan menyebabkan banjir di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Namun juga menyebabkan beberapa fasilitas umum seperti jembatan gantung dan Talud.

 

Seperti yang terjadi di Desa Karang Lantang, Kecamatan Muara Jaya, talud yang berada di desa tersebut rusak akibat dihantam banjir. ” Insyaallah dalam waktu dekat, kita akan segera perbaiki” ungkap PJ Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Nopriansyah, Camat Muarajaya Doni Heridadi , Kepala Desa Karang Lantang Tambat dan OPD terkait saat meninjau secara langsung talud yang berada dipulau sungai ogan Desa Karang Lantang, Minggu (19/5/2024).

Baca Juga:  Perangkat Desa Karang Dapo Dilantik

 

Dituturkan Teddy, kondisi talud tersebut cukup parah karena dihantam derasnya luapan air. Untuk itu lanjut Teddy dirinya telah meminta kepada Dinas PUPR OKU segera melakukan perbaikan. Sehingga pulau di Desa Karang lantang tidak habis tergerus air sungai.

 

“Kami tadi sudah meminta kepada teman-teman dari PUPR untuk melihat dan mensurvei berapa anggaran yang diperlukan sehingga insyaallah tahun ini akan kami bangun talud yang baru,” imbuhnya.

 

Ditambahkan Teddy, Talud tersebut sangat diperlukan selain untuk menahan air juga bisa digunakan masyarakat setempat untuk tempat wisata alam.

 

“Talud ini tidak hanya sebagai penahan air, tetapi di lokasi tersebut menurut Kades juga merupakan tempat wisata bagi masyarakat Desa Karang Lantang dan sekitarnya. Selain itu, lokasi tersebut digunakan untuk lapangan voli yang tergerus, termasuk juga untuk sholat Idul Fitri dan Idul Adha bagi masyarakat sekitar. Jadi, insyaallah tahun ini akan kita bangun talud yang baru, sekaligus sebagai tempat wisata bagi masyarakat sekitarnya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Rumdin Direhab, Kuryana Masih di Rumah Pribadi

 

Sementara itu Kepala Desa Karang Lantang, Tambat mengucapkan terimakasih atas respons cepat Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah terhadap kerusakan talud di desanya.

 

“Alhamdulillah, kami masyarakat Desa Karang Lantang bersyukur pemerintah Kabupaten OKU sangat simpati dan ingin membantu kami dalam pelaksanaan pembangunan ulang talud yang hancur gara-gara banjir. Jadi, kami berharap besar talud ini segera dilaksanakan pembangunannya,” tandasnya.

Baca Juga:  Workshop Diskomimfo Terkesan Terselubung

 

Hal senada juga disampaikan Camat Muara Jaya Doni Heridadi mengucapkan terimakash atas respon cepat PJ Bupati OKU. “Memang setelah ambrol kami langsung melaporkan hal itu ke BPBD dan Pj Bupati OKU dan langsung direspon cepat oleh beliau, tentunya kami sangat berharap talud ini dapat segera dibangun,” ucapnya.

 

Kehadiran PJ Bupati OKU dan jajarannya di lapangan menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menangani dampak bencana dan membantu pemulihan infrastruktur yang rusak, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal. (Her/Hms)

Komentar Anda
Loading...