Herman Deru Antar Langsung Formulir ke PAN Sumsel

26
Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru  mengembalikan formulir secara langsung ke DPW PAN Sumsel di Jalan Alamsyah Ratuprawira Negara, Rabu (1/5).(BP/ist)

Palembang, BP- Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru  mengembalikan formulir secara langsung ke DPW PAN Sumsel di Jalan Alamsyah Ratuprawira Negara, Rabu (1/5).

Mantan Gubernur Sumsel periode 2018-2023 ini mengatakan, secara administrasi berkas sudah diserahkan secara lengkap tanpa koreksi.
“Kalau melihat PAN partai pertama yang waktu itu mengusung saya menjadi Gubernur Sumsel, maka dukungan yang terpelihara baik ini harapnya tetap terjaga,” kata Deru.
Menurut Deru, untuk pasangan wakil ia akan berhati-hati. Tidak ingin pasangan cerai di tengah jalan, berkonflik di tengah jalan.
“Saya ingin memulai dan mengakhiri itu dengan baik. Ijinkan saya untuk mencari pasangan InsaAllah jika memang berjodoh bisa datang dari partai manapun,” katanya.
Menurutnya, semua masih terbuka dan masih cair. Tidak tergopoh-gopoh, jangan sampai nantinya bermasalah kedepannya. Bagaimana pun rakyat butuh keteduhan dari pemimpin.
“Secara fisik tidak ada kriteria khusus untuk wakil saya. Paling tidak mendapatkan dukungan partai dan ditunjang dengan elektabilitas yang memadai,” katanya.
Menurut Deru ia tidak menentukan mau laki-laki ataupun perempuan asal bisa bekerjasama dengan baik.
Hampir semua yang berkeinginan untuk maju sudah menjalani komunikasi.
Sekretaris  tim penjaringan bacagub dan bacawagub  DPW PAN Sumsel Drs Ariyanto membenarkan pihaknya sudah menerima berkas pengembalian formulir Calon Gubernur Sumsel Herman Deru.
“Berkas Pak Herman Deru sudah dinyatakan lengkap. Setelah itu akan digelar rapat pengurus DPW PAN Sumsel sebelum mengirimkan berkas cagub-cawagub Sumsel ke DPP PAN,” kata  Ariyanto.
Setelah itu, sambung Ariyanto, DPP PAN akan menggelar rapat dan nantinya akan meminta masukan dari DPW PAN Sumsel terkait siapa calon yang akan diusung.
“Dan kita dari DPW PAN Sumsel akan memberikan masukan terkait calon yang akan diusung sesuai hasil keputusan rapat pengurus DPW PAN sebelumnya,” kata Ariyanto.
Ditambahkan Ariyanto, ada dua standar kriteria penentuan calon kepala daerah yang bakal diusung oleh DPW PAN Sumsel nantinya.

”Kedua kriteria itu yang pertama tentu saja hasil survei internal DPW PAN Sumsel. Dan yang kedua yakni masukan masyarakat terkait calon yang akan diusung nantinya,” katanya.#udi

Baca Juga:  PKB Persiapkan Kader Maju di Pilkada Palembang
Komentar Anda
Loading...