Jurai Basemah Dukung Mawardi-Harnojoyo Maju di Pilgub Sumsel 2024

24
Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya – Harnojoyo (Mahar) saat  menggelar buka bersama dengan kelompok Jurai Basemah di Golf Royal Pertamina Palembang, Kamis (4/4). (BP/IST)

Palembang, BP- Dukungan bagi bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya – Harnojoyo (Mahar) terus mengalir, terbaru dari Jurai Basemah yang menyatakan sikapnya.

Hal ini terungkap saat Mahar menggelar buka bersama dengan kelompok Jurai Basemah di Golf Royal Pertamina Palembang, Kamis (4/4).
Beberapa tokoh Jurai Basemah yang hadir diantaranya Komjen Pol (Purn) Susno Duadji, Asfan Fikri Sanaf, hingga Budiarto Marsul dan lainnya.
Dalam kesempatan itu sesepuh dan dewan penasehat Jurai Basemah Komjen Pol Purn Susno Djuadi mengatakan, dukungan moral ini diharapkan nanti akan terjadi pada keluarga Basemah yang ada di Sumsel.
“Acara malam ini dukungan secara adat dan moral seluruh Jurai Basemah yang berasal dari Pagar Alam, Lahat, Semende, Muaraenim, OKU Selatan dan kota lain serta yang ada di Jakarta, untuk  dukungan ke pasangan Mawar yang pasti dikomandoi Syahrial Oesman sebagai Panglima Perang nya, ” kata Susno Duadji.
Menurut Susno Duadji nantinya, akan dilakukan Deklarasi secara resmi dari keluarga Jurai Basemah kepada pasangan Mawar yang membawa tagline Sumsel Bangkit Bersama, yang akan dilaksanakan di Dinning Hall Jakabaring Palembang pada 27 April mendatang.
“InasyaAllah di Dinning Hall Jakabaring pada 27 April 2024 deklarasi, dengan persetujuan ketua dan Panglima. Nanti setelah itu akan dideklarasikan di tingkatkan Kabupaten kota hingga kecamatan di Sumsel, ” katanya.
Mantan Kabareskrim Polri ini sendiri menilai, kenapa pihaknya mendukung pasangan Mahar ini didalam Pilgub Sumsel 2024, karena sosoknya selama ini terbilang sukses dan harus memimpin Sumsel kedepan.
“Kita dukung pasangan Mahar ini memang nanti tergantung siapa yang mencoblos. Maka kita pada saat coblosan nanti tanpa melihat partai politik dan kita harap semua warga Jurai Basemah nanti coblos Mahar, ” katanya.
Mantan Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai, sosok Mawardi dan Harnojoyo tidak diragukan lagi, dimana Mawardi pernah menjabat Bupati dua periode di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Ketua DPRD Kabupaten hingga pernah menjabat Wakil Gubernur Sumsel.
Sedangkan Harnojoyo pun pernah memimpin DPRD Palembang hingga dua periode menjabat Walikota Palembang.
“Dengan pengalaman yang ada di keduanya, sayang kalau Mawardi hanya Wakil Gubernur tapi harus Gubernur kedepan, termasuk Harnojoyo sayang kalau nganggur dengan kepemimpinan beliau selama ini memimpin Palembang, termasuk sukses di bisnis sebelumnya, ” kata Susno.
Ketua Tim Pemenangan ‘Panglima Perang’ Mahar, Syahrial Oesman sendiri menerangkan jika dengan adanya dukungan dari Jurai Basemah ini, tak menutup kemungkinan kedepan akan lebih banyak yang memberikan dukungan untuk memenangkan Mawardi- Harnojoyo kedepan.
Ditempat yang sama Balon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya sendiri mengaku optimis dirinya nanti akan mendapat dukungan dari partai politik yang ada, terutama dari Partai Gerindra dan Demokrat, yang merupakan kendaraan mereka saat ini.
“Memang secara tertulis belum ada, tetapi secara omong- omong atau bincang- bincang, kalau tidak mulai dati sekarang disisa waktu tujuh bulan lagi. InsyaAllah lebih dari 15 persen, dan sekitar 3 atau 4 partai yang bakal dukung kita kedepan, ” katanya.#udi
Baca Juga:  Anggota Legislatif Partai NasDem Jangan Takut Mengkritisi
Komentar Anda
Loading...