PAPPRI Sumsel Berbagi

24
Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 H, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPD PAPPRI) Provinsi Sumsel mengadakan PAPPRI SUMSEL BERBAGI dalam bentuk kegiatan Pembagian Ta’jil.
Dimana kegiatan tsb dilaksanakan pada hari Senin,  (1/4)  bertempat di sekitar Internasional Plaza (IP) Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 H, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPD PAPPRI) Provinsi Sumsel mengadakan PAPPRI SUMSEL BERBAGI dalam bentuk kegiatan Pembagian Ta’jil.

Dimana kegiatan tsb dilaksanakan pada hari Senin,  (1/4)  bertempat di sekitar Internasional Plaza (IP) Palembang.

Adapun target Pembagian Ta’jil tersebut antara lain Pengguna Jalan, Tukang Parkir, Pedagang Asongan, Pedagang Pinggir Jalan/Kaki Lima, Karyawan Counter HP, dll, dimana tidak sempat untuk berbuka puasa di rumah.

Kegiatan tsb setidaknya mempunyai nilai (value) yang sangat baik, dimana PAPPRI SUMSEL menyerukan untuk berbagi.

Selanjutnya kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD PAPPRI Sumsel yaitu Bunda Hj. Khoirunisyah, didampingi oleh Sekretaris DPD PAPPRI Sumsel, Drs. Herri Supriadi.

Baca Juga:  Kantor Gubernur Sumsel di Revonasi, DPRD Sumsel : “Sudah Pernah Disarankan”

Seperti diketahui bahwa keanggotaan PAPPRI tersebut terdiri dari Pelaku Seni, Pemain Musik, Pencipta Lagu, Penyanyi, bahkan Penikmat Musik, yang mana kita ketahui bahwa Musim adalah ekspresi seni budaya yang bersifat universal dan multi dimensional yang merepresentasikan nilai² luhur kemanusiaan serta memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional.

Kegiatan PAPPRI SUMSEL BERBAGI tersebut tentu dilaksanakan setiap tahun disaat menyambut bulan suci Ramadhan, yang mana PAPPRI SUMSEL merasakan adanya satu rasa yang sama dimata Allah SWT antar umat manusia.

Kemudian kegiatan Pembagian Ta’jil tersebut diikuti oleh 28 orang Pengurus PAPPRI Sumsel dari berbagai bidang² untuk memperkokoh seni musik dalam menghadapi tantangan dan perkembangan zaman, maka amatlah penting dan mendesak memberikan motivasi dan peluang untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga dapat mendorong kreativitas insan musik Indonesia dalam berkarya, agar senantiasa berkepribadian Indonesia.

Baca Juga:  Ishak Mekki: Pertahankan Kejayaan Pencak Silat

Dan sebagai menumbuhkembangkan rasa kebersamaan yang utuh, sehabis kegiatan PAPPRI SUMSEL BERBAGI (Pembagian Ta’jil) dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama di Kediaman Ketua DPD PAPPRI Sumsel, di Puncak Sekuning Kampus Palembang.

Selanjutnya seperti yang disampaikan oleh Ketua DPD PAPPRI Sumsel (Bunda Hj. Khoirunisyah) dan ditambahkan oleh Sekretaris DPD PAPPRI Sumsel (Drs. Herri Supriadi) bahwa selaras dengan upaya pengembangan industri kreatif Indonesia dan mencermati perkembangan industri musik Indonesia sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kreativitas anak bangsa yang perlu ditumbuhkembangkan secara berkesinambungan serta mendapatkan apresiasi seluruh insan musik Indonesia.

Baca Juga:  Pekerja Perbaikan Jembatan Ogan Jatuh ke Sungai Musi Ditemukan Tak Bernyawa

Dan ditambahkan bahwa PAPPRI dibentuk untuk mewujudkan tujuan antara lain dengan upaya menumbuhkembangkan seni budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa Indonesia yang ditopang oleh salah satu dari sekian banyak unsur seni, yakni seni musik.

Dan PAPPRI SUMSEL akan senantiasa selalu berupaya untuk menunjukkan eksistensinya yang positif dalam bentuk kegiatan yang bermanfaat, berdaya guna, menaungi seluruh lapisan insan seni musik Indonesia umumnya dan insan seni musik Sumatera Selatan khususnya.#udi/riil

Komentar Anda
Loading...