Berpasangan Dengan JM  di Pilgub Sumsel 2024, HD Ajak Masyarakat Berpolitik  Gembira Ria

38
Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2024 H Herman Deru berpasangan dengan mantan Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad (JM) usai Iftar Ramadhan 1445 H Kahmi Sumatera Selatan Bersama H Joncik Muhammad, Kamis (21/3) malam di Ballroom Hotel Swarnadwipa Palembang.(BP/ist)

Palembang, BP- Menanggapi rencana Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2024 H Herman Deru berpasangan dengan mantan Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad (JM) , HD mengajak masyarakat Sumsel untuk berpolitik gembira ria, santun, santun.

“Semua masih cair , jadi kita sudah punya rekam jejak politik yang baik bagi warga Sumsel untuk melaksanakan pesta demokrasi ini tanpa konflik ,” kata HD usai Iftar Ramadhan 1445 H Kahmi Sumatera Selatan Bersama H Joncik Muhammad, Kamis (21/3) malam di Ballroom Hotel Swarnadwipa Palembang.

HD mengibaratkan bukan tidak mungkin mencari gajah di seberang lautan tahunya di pelupuk mata ada.
Ketika ditanya apakah Joncik Muhammad yang akan mendampinginya di Pilgub Sumsel, Herman Deru hanya tertawa.

Baca Juga:  Pelaku Pembobol Rumah Sambil Bugil Ini Akhirnya Diciduk Polisi

Selain itu menurutnya tergantung kita menanggapi politik ini sehingga tidak perlu tegang-tegangan , tidak usah caci maki harus di hadapi dengan riang gembira.

Mengenai program kerja untuk periode kedua ini menurut Herman Deru Sumsel Maju Terus , HD terus Maju.
“ Sebenarnya ini bagian dari dukungan kita terhadap tekad Sumsel untuk selalu zero konflik,” katanya.

Menurutnya mau presiden, mau kepala daerah selalu program itu untuk dapat dituntaskan selalu di dua periode agar bisa terlihat.
“ Kalau satu periode belum terlihat,” katanya.

Selain itu dia mengajak masyarakat untuk memberikan edukasi yang benar bahwa tugas dan fungsi (Tusi) Gubernur itu ada , Tusi Walikota itu apa, Tusi Bupati itu apa.

“ Yang jelas kalau gubernur harus pembangunan harus merata di seluruh kabupaten dan kota , nak kongkritnya Tanya dengan pak Joncik ,” katanya.

Baca Juga:  Kapolda Janji Usut Tuntas Tewasnya Alumni MAN 2

 

Sedangkan Joncik Muhammad mengaku lahir batin siap berpasangan Herman Deru dalam Pilgub Sumsel 2024.
“ Tentu persiapannya tadi, partai harus disiapkan , logistik harus disiapkan , sosialisasi,” katanya.

Mengenai calon lain yang mengajak dia untuk maju di Pilgub Sumsel 2024 selain Herman Deru , Joncik mengatakan Off The Record.
“ Saya mengatakan, kalau survey yang saya lakukan, ndak ada yang bisa menandingi pak Herman Deru , yang lain itu kalau mau jadi gubernur paling tidak 7 persen , dan Insya Allah saya enggak kalah dengan yang lain-lain itu ,” katanya.

Selain itu menurut Joncik dirinya sudah melaporkan terkait pencalonannya ini maju di Pilgub Sumsel ini ke DPP PAN apalagi semalam sudah rekap nasional, penentuan hasil Pilpres.

Baca Juga:  Nobar Film G 30 S PKI di Kodam II Sriwijaya

“ Mereka akan rapat hari ini rapat pendahuluan baru di tentukan koalisinya permanen atau belum , sepertinya koalisinya akan ke Nasdem seperti-seperti itu , kalau terjadi akan mantap karena pak Herman Deru itu khan Nasdem , saya PAN, Nasdem 10 , PAN 6 cukup berkoalisi dan ditambah dengan partai lain,” katanya.

Dia melihat keluarga besar HMI dan Kahmi pasti mendukung , apalagi yang datang hari ini menurutnya lintas partai dan ramai .
“ Kenapa mereka datang karena hari ini ada moment , mereka mendengar katanya pak HD akan datang , akhirnya datang nian ,” katanya.
Dan bersama keluarga besar HMI dan Kahmi menurutnya kilau makin tampak menuju Sumsel 1.#udi

Komentar Anda
Loading...