Sosok Pendamping  Heri Amalindo di Pilgub Sumsel 2024 dari Kalangan Sipil?

843
BP/DUDY OSKANDAR
Bakal Calon Bupati PALI petahana, Heri Amalindo

Palembang, BP- Dalam perhelatan bursa pencalonan kepala daerah tingkat provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan digelar pada November 2024 mendatang, nama bupati kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), H Dr Ir Heri Amalindo, MT bakal maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel

Apalagi Mantan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H  Mawardi Yahya dan mantan Walikota Palembang dua periode H Harnojoyo secara resmi menyatakan niat mereka untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumsel 2025-2030  yang akan datang.

Keduanya mengumumkan keputusan mereka untuk mencalonkan diri sebagai pasangan calon Gubernur (Cagub) dan  Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel Palembang Golp Club, Minggu (10/3) sore.

Baca Juga:  Buntut Diskualifikasi Pasangan Ilyas Panji-Endang , Golkar Ajukan Keberatan ke MA

Namun, apa sikap Heri Amalindo terkait dengan pencalonan Mawardi Yahya yang berpasangan dengan Harnojoyo?

Melalui juru bicaranya, Firdaus Hasbulllah, SH., MH., menyampaikan selamat atas deklarasi yang telah diumumkan oleh Mawardi-Harno.

Menurut Firdaus, Heri Amalindo siap mendeklarasikan diri bersama siapapun dan kapanpun.

“Jadi, kita terus melangkah. Artinya, kita akan terus berusaha mencari pasangan yang sejalan,” katanya, Senin (11/3).

Dalam memilih pasangan, Heri Amalindo dan timnya akan melakukan perhitungan yang rasional, baik dari segi popularitas, elektabilitas, maupun kualitas.

Baca Juga:  Kedepankan Prokes, Rapat Paripurna HUT Ke-75 Provinsi Sumsel, Anggota DPRD Sumsel Dilarang Bawa Pasangan

“Kita harus memastikan kekuatan kita. Dalam enam bulan menuju Pilkada 2024, kita masih memiliki waktu yang cukup untuk mencari pasangan yang tepat,” katanya.

Firdaus menjelaskan bahwa dengan sisa waktu pendaftaran selama enam bulan, proses komunikasi politik masih panjang.

Mereka akan mengunjungi setiap daerah, bertemu dengan tokoh-tokoh, dan mendengarkan aspirasi para calon yang berkeinginan untuk maju.

“Kita tidak akan menutup diri terhadap siapa pun yang ingin berkomunikasi dengan kita. Semuanya masih dalam proses yang dinamis, karena masa pendaftaran masih cukup lama,” katanya.

Baca Juga:  Alex Noerdin: Tak Etis Pejabat Berdemo

Lanjutnya, Heri Amalindo juga telah mulai membangun koalisi dengan berbagai pihak, namun keputusan akhir tetap berada di tangan Heri Amalindo.

“Tujuan koalisi harus sejalan dengan visi dan misi Heri Amalindo. Jika tidak, maka membangun koalisi menjadi tidak relevan,” katanya.

Meskipun ditanya mengenai calon pasangan Heri Amalindo, Firdaus enggan memberikan komentar lebih lanjut.

Namun, sedikit bocoran terungkap bahwa sosok pasangan Heri Amalindo berasal dari kalangan sipil murni. “Iya,” katanya.#udi

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...