Jajaran Polda Sumsel  Amankan TPS dan Logistik

24
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel)  menggelar Apel siaga personel Polri Polda Sumsel untuk pengamanan TPS, dipimpin langsung Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Feri Handoko Soenarso ,SH ,SIk diikuti PJU dan Personel Polda Sumsel dihalaman Gedung utama Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang Rabu (14/2) .(BP/IST)

Palembang, BP- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel)  menggelar Apel siaga personel Polri Polda Sumsel untuk pengamanan TPS, dipimpin langsung Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Feri Handoko Soenarso ,SH ,SIk diikuti PJU dan Personel Polda Sumsel dihalaman Gedung utama Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang Rabu (14/2) .

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto. “Benar adanya apel yang dilakukan Polda Sumsel dalam rangka siaga personel Polri Polda Sumsel yang tidak terkendali PAM TPS,” ujar Alumni Akpol 92.

Baca Juga:  Potensi Konflik Di Sumsel Harus Jadi Perhatian ‘

Ia memastikan tahapan paling krusial dalam Pemilu ini dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta Kamtibmas yang kondusif baik sebelum, pada saat maupun pasca pemungutan dan penghitungan suara.

“Selain itu, mereka mendapat tugas tambahan pengawalan logistik Pemilu mulai dari gudang PPK menuju PPS dan TPS begitu juga sebaliknya setelah pemungutan dan penghitungan suara selesai,” tegas mantan Kabid Humas Polda Riau

Baca Juga:  Hadapi Karhutla, Kodam II Sriwijaya Terjunkan 1 SSK dari Kodim Sekitar Ditambah Pasukan Cadangan

Dengan adanya langkah ini, diharapkan semua anggota pengamanan TPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan optimal, sehingga proses Pemilu 2024 dapat berjalan sesuai rencana dan berlangsung dalam suasana yang aman serta tertib.

 

Kemudian, dengan tegas beliau menekankan pentingnya netralitas dan profesionalisme, menegaskan bahwa integritas adalah pondasi utama dalam menjaga kepercayaan masyarakat.

Baca Juga:  4 Pelaku Pengeroyokan Terhadap Mahasiswa Polsri Ditetapkan Sebagai Tersangka

“Jaga netralitas, jangan biarkan tindakan kita merugikan diri sendiri,” ujarnya dengan penuh makna.#udi

Komentar Anda
Loading...