Kodam II Sriwijaya Amankan Ganja 26,164 kg yang Diselundupkan dari Padang Sidempuan 

44
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil dan jajarannya mendapatkan apresiasi dari Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan Kepala BNN Prov. Sumsel, Brigjen Pol Djoko Prihadi, S.H., M.H dan  Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati  pada acara penyerahan barang bukti kepada BNN Provinsi  Sumsel, di Makodam II Sriwijaya, Selasa (13/2).(BP/ist)

Palembang, BP- Denintel Kodam II/Sriwijaya (Swj) berhasil mengungkap dan mengamankan 26, 146 kg Paket Ganja yang akan diselundupkan dari Padang Sidempuan, Sumut ke Palembang.

 

Akhirnya , Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil dan jajarannya mendapatkan apresiasi dari Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan Kepala BNN Provinsi Sumsel, Brigjen Pol Djoko Prihadi, S.H., M.H dan  Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati.

 

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M. di Palembang, Sumsel, Selasa (13/2).

Disampaikan Kapendam, atas capaian yang dilakukan oleh jajaran Deninteldam II/Swj dalam pengungkapan dan penggagalan Narkoba jenis Ganja Kering seberat 26,164 kg, Pangdam II/Swj berikan penghargaan kepada personel Denintel Dam II/Swj dan Ajendam II/Swj pada acara penyerahan barang bukti kepada BNN Provinsi  Sumsel, di Makodam II Sriwijaya, Selasa (13/2).

Baca Juga:  Kodam II Sriwijaya Gelar Sosialisasi Juknis Saran Staf Secara Berjenjang TA 2020

“Penyerahan barang bukti, diserahkan kepada Kepala BNN Prov. Sumsel dan disaksikan oleh Pj. Gubernur, Ketua DPRD, Kajati di Gedung Sudirman, Makodam II/Swj,” ujar Sapta.

“Selain mengapresiasi terhadap gerakan cepat yang dilakukan oleh jajarannya, Pangdam juga berikan penghargaan kepada personel Deninteldam II/Swj dan Ajendam II/Swj yang ikut secara langsung dalam kegiatan itu,” imbuh Sapta.

Terkait gerakan cepat yang dilakukan jajarannya itu, lanjutnya, merupakan implementasi dari perintah Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak untuk responsif terhadap masalah yang berkembang di masyarakat.

Baca Juga:  Polda Sumsel Amankan 42 Tersangka Narkoba

“Sebagaimana visi TNI PRIMA, maka prajurit TNI harus responsif terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat, apalagi ini terjadi di tengah situasi Pemilu,” tandas dia.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapkan apresiasi dan berterima kasih kepada Pangdam II/Swj berikut jajarannya dalam pengungkapan Narkoba.

“Ini perlu jadi perhatian kita semua, karena akan merusak generasi muda dan bangsa. Untuk itu perlu dukungan dan kekompakan semua pihak dalam pencegahan Narkoba

Selain tentang upaya pemberantasan Narkoba, Fatoni juga sampaikan apresiasi terhadap berbagai hal kegiatan sosial yang dilakukan oleh Pangdam II/Swj dan jajarannya seperti penanganan Karhutla, Stunting maupun kegiatan lainnya.

Baca Juga:  3 Begal di BKB Ditembak Polisi

Kepala BNN Provinsi  Sumsel Brigjen TNI Djoko Prihadi, S.H., M.H., juga menyampaikan terima kasih kepada Pangdam II/Swj tentang upaya penggagalanya Narkoba Ganja dari Padang Sidempuan ke Palembang itu.

“Saat ini, dalam skala nasional, prevelensi penyalahgunaan narkoba Sumsel berada di peringkat 5. Saya berterima kasih kepada Pangdam II/Swj dan jajarannya dalam membantu pemberantasan narkoba,” ujar Djoko.

“Kedepan, BNN akan lebih memperkuat komunikasi dan kerjasama dengan jajaran Kodam, khususnya jaringan Intel untuk mengungkap peredaran Narkoba,” pungkas dia.#udi

 

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...