Kurnaidi  Jabat Ketua PWI Sumsel Periode 2024-2028

35

Setelah melalui dua putaran dalam perebutan suara dalam Konfrensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel), Ketua PWI Musi Banyuasin (Muba) Kurnaidi,  terpilih memimpin PWI Sumsel periode 2024-2028 dengan meraup 247 suara dengan mengalahkan Dwitri Kartini yang meraih 214 suara, sedangkan suara tidak sah sebanyak 17, Jumat (2/2) dinihari.(BP/IST)

Palembang, BP- Setelah melalui dua putaran dalam perebutan suara dalam Konfrensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel), Ketua PWI Musi Banyuasin (Muba) Kurnaidi,  terpilih memimpin PWI Sumsel periode 2024-2028 dengan meraup 247 suara dengan mengalahkan Pimpinan Redaksi Sumek Co ,Dwitri Kartini yang meraih 214 suara, sedangkan suara tidak sah sebanyak 17, Jumat (2/2) dinihari.

Kurnaidi masuk putaran kedua setelah dalam putaran pertama meraup 160 suara, sedangkan Dwitri Kartini meraih 152 suara.

Sedangkan Hadi Prayoga mendapatkan 124 suara, Agus Harizal 30 suara, Afdal Azmi Djambak 1 suara, Syarifuddin Basri 1 suara, Richard Joe nol suara, dan suara tidak sah sebanyak 20 suara.

Baca Juga:  Disbudpar Tidak Ingin Asap Pabrik Ganggu GMT

Pemungutan suara Ketua PWI Sumsel ini bersamaan dengan pemilihan suara untuk Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumsel.

Terpilih secara demokrasi, H Okctaf Riyadi sebagai Ketua DKP PWI Sumsel setelah meraih 250 suara jauh mengungguli tiga rivalnya yakni Afdal Azmi Djambak, Syarifuddin Basri, dan Helmi Marsindang.

Sebelumnya  Konferprov PWI Sumsel , sempat berlangsung ricuh saat pembahasan tata tertib proses pemilihan namun akhirnya bisa diselesaikan.

Konferprov PWI Sumsel ini dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun, Kamis (1/2) yang dihadiri Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa serta Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto, SIK, MM.

Baca Juga:  Laksanakan 2 Program Sekaligus, Pemprov Sumsel-KPK Kerja Sama

Hendry menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Konverprov PWI Sumsel. Hal ini lantaran diikuti tujuh kandidat ketua PWI Sumsel dan empat calon ketua DKP Sumsel

“Ini membuktikan bahwa iklim kebebasan berekspresi dan menyatakan pendapat di PWI Sumsel berjalan dengan sangat baik. Menang kalah itu hak biasa dan dua putaran sekarang ini sepertinya hak yang biasa,” katanya.

Baca Juga:  KPU Khawatirkan Dana Pembentukan Komisioner KPU DOB

Apresiasi juga disampaikan PJ Gubernur Sumsel Dr Ahmad Fatoni, MSi, menurutnya dalam membangun kemajuan sumsel peran serta media juga penting.

Oleh karena itu, ia berharap insan media dan institusi pemerintahan harus terus selalu menjalin sinergitas.

“Meski begitu tetap kita menjaga independensi dan tanpa ada intervensi dari pihak mana pun,” katanya.

Dari pengurus PWI Pusat turut dihadiri pula oleh Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah, Wakil Ketua Bidang Organisasi Irwanto, dan Direktur Uji Kompetensi yang juga Ketua PWI Sumsel periode 2019-2023, Dr H Firdaus Komar.#udi

 

Komentar Anda
Loading...