Menangkan Ganjar-Mahfud di Sumsel, Relawan Pijar Sumsel Edukasi Masyarakat Untuk Tidak Golput

44
Ketua Relawan Perempuan Pilih Ganjar (Pijar) Provinsi Sumsel, Sri Novi Adrianti  bersama Siti Atikoh Suprianti) dalam suatu acara (BP/udi)

Palembang, BP- Guna memenangkan Pasangan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD,  Relawan Perempuan Pilih Ganjar (Pijar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan sosialisasi hingga keakar rumput terutama bagaimana masyarakat Sumsel bisa menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2024 mendatang.

Ketua Relawan Perempuan Pilih Ganjar (Pijar) Provinsi Sumsel, Sri Novi Adrianti menjelaskan sebagai  relawan yang mengusung Ganjar-Mahfud , target kampanye mereka  adalah untuk mengedukasi masyarakat dengan cara door to door , bertemu dengan masyarakat face to face mengedukasi kalau memilih pemimpin  itu yang betul .

Terpenting Pijar Sumsel terus mengajarkan  masyarakat agar jangan Golput dalam pemilu 2024.

“ Pilih pemimpin  dengan melihat personality dan track record itu sudah standar banget. Kita yakini yang kita pilih , lalu kita cek personality dan track record. Personality  sangat penting  , pemimpin itu harus bisa menjadi pengayom ,” katanya, Sabtu (13/1).

Baca Juga:  Komplotan Curanmor di Palembang, Ditangkap

Dan dalam mensosialisasikan  Ganjar-Mahfud menurutnya tidak perlu menjelekkan pihak lawan. Menurutnya  masyarakat cukup tahu siapa calon pemimpinnya.

“Pak Ganjar, personalitynya sudah tahu, orangnya sederhana , dengan keluarga cukup harmonis dan track record apalagi,  beliau dalam dua periode beliau di DPR RI tidak memiliki masalah. Saya pernah menjadi pengurus PKK Sumsel, kami sempat belajar istilahnya studi banding ke PKK Jawa Tengah , artinya mereka sukses yang dipimpin  ibu Atikoh(Siti Atikoh Suprianti), itu personality Atikoh sudah kelihatan , dan pasangannyapun juga mensuport , salah besar kalau ibu Atikoh dikatakan ambisius , tidak karena tanpa pak Ganjar , ibu Atikoh itu luar biasa hebatnya, beliau dulu sudah sempat mengenyam s2 beasiswa ke Jepang , disuport suami dan sempat dulu menjadi PNS di DKI Jakarta, arti dio sebagai birokrasi iya , ketua PKK sudah jalanin ,” kata wanita yang akrab di sapa Yanti Muchtar ini.

Baca Juga:  Dua Pelaku Perampokan Dan Pembunuhan , Ruslan Sani Terancam Hukuman Mati  

Relawan Pijar Indonesia  menurutnya terus mengakomodir seluruh perempuan  di Indonesia, artinya ibu-ibu perempuan dewasa , kemudian milenial ke atas .

“ Kita ada Pijar XYZ, ada Pijar spesial  atau Pijar Disabilitas , pak Ganjar –Mahfud ada program inclusi  dan Pijar And Friends , jadi memang kita keseluruh segmen masyarakat , “ katanya.

Pihaknya juga ada pengajiannya di Jakarta  dan di  daerah namanya Al Fad dan untuk non muslim namanya In Light.

“ Untuk kegiatan Pijar Sumsel ini juga sudah jalan karena Pijar sudah ada di 18 kecamatan di Palembang dan ada lima kabupaten Kota Banyuasin, usi Banyuasin, Ogan Ilir , Prabumulih dan Musi Rawas Utara di . Dan target kita untuk Ganjar –Mahfud menang ,” katanya.

Baca Juga:  Ketua DPD RI: Pasar Jadi Sentral Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Pihaknya selalu menyemangati agar Ganjar –Mahfud harus menang di Sumsel  .

“ Kalau untuk target  menang keseluruhan pastilah di atas 55 persen untuk keseluruhan , kalau dari Pijarnya 30 persen bisa tercapai karena kaum perempuan paling banyak mata pilihnya , dan paling banyak XYZ itu anak-anak , pemilih pemula,”katanya.

Dia juga melihat antusias masyarakat Sumsel dengan pasangan Ganjar-Mahfud positip .

“ Apalagi kemarin orang banyak tidak percaya ibu Ganjar (Siti Atikoh)  datang ke Palembang , beliau smart dan  humbel, beliau ngeblend pada masyarakat  dan beliau di tahun 2014 pertama kali istri gubernur yang jadi agen  Saya Perempuan Antikorupsi  (SPAK) , itu gerakan anti korupsi di  KPK dan gerakan anti korupsi di terapkan ibu Atikoh dengan keluarganya termasuk anaknya ,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...